Dukung Pendidikan, Harita Nickel Bangun Gedung Sekolah di Obi
Logo BeritaSatu

Dukung Pendidikan, Harita Nickel Bangun Gedung Sekolah di Obi

Senin, 7 Januari 2019 | 17:25 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Halmahera Selatan - Harita Nickel yang terdiri dari PT Trimegah Bangun Persada dan PT Megah Surya Pertiwi terus melakukan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibilty) di bidang pendidikan. Dalam hal ini, Harita Nickel telah membangun gedung sarana pendidikan di Desa Kawasi. Gedung tersebut berada tepat di samping SD Kawasi, Kecamatan Obi.

"Pembangunan gedung SD di Desa Kawasi ini sudah digunakan sejak kunjungan Pangdam beberapa bulan lalu dan sudah diserah terimakan secara simbolis. Sekarang sudah digunakan," ujar Chief Deputy Head Exrel dan CSR HARITA Nickel, Alexander Lieman melalui keterangannya, Senin (7/1).

Alex menjelaskan, gedung tersebut memiliki dua ruang yang difungsikan sebagai ruang kelas. Sebelumnya, pihak sekolah pernah mengeluhkan mengenai minimnya sarana belajar khususnya untuk ruang kelas. Karena hanya ada empat ruang ruang belajar untuk murid SD kelas 1 sampai 6.

"Total murid yang ada di SD Negeri Kawasi ada 365 murid dari 6 kelas. Bantuan yang kita berikan sudah dapat menampung sekitar 80an murid dan juga ditambah dengan gedung yang sudah ada sebelumnya," kata Alex.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat membantu para guru dalam kegiatan belajar mengajar. Karena selain sebagai ruang kelas, gedung itu juga digunakan sebagai tempat untuk melakukan pertemuan.

"Gedung yang dibuat kemarin itu selain untuk ruang belajar juga sebagai ruangan yang multifungsi karena gedungnya juga dibuat pemisah permanen. Jadi bisa dibuat satu ruang pertemuan besar," kata Alex.

Selain bantuan berupa gedung, Harita Nickel juga telah menjadi mediator dalam pengadaan guru di SD Kawasi. Alex mengatakan, ada tiga guru bantu yang dikirimkan oleh Dinas Pendidikan setempat untuk mengajar di SD Kawasi.

"Bantuan guru sudah direalisasikan sejak 3 bulan lalu. Sebelumnya kita bersurat ke Dinas Pendidikan di Kabupaten, akhirnya beberapa minggu setelah kunjungan kita, Pemda setempat mengirimkan 3 guru tambahan. Gurunya meruapakan utusan dari dinas pendidikan. Tapi kita menjembatani permintaan guru itu, kita berkunjungan ke sana dengan hasil temuan yang ada karena memang adanya kekurangan guru pengajar yang ada di SD Kawasi," kata Alex.

Sementara itu, Lusi, salah satu guru di SD Kawasi mengatakan bantuan yang diberikan perusahaan sangat membantu sekolah. Karena tidak hanya memberikan bantuan berupa gedung tetapi juga guru.

"Kami berterima kasih kepada perusahaan yang telah membantu sekolah dalam rangka kegiatan pendidikan. Gedung yang ada saat ini sangat membantu kami," kata Lusi.

Dikatakan, sebelumnya sekolah menerapkan sistem belajar pagi dan siang. Hal itu dikarenakan kurangnya ruang belajar dan guru. Karena total guru sebelumnya hanya ada tiga orang yang merupakan guru honorer dan satu orang guru PNS.

"Kami memang pernah meminta perusahaan untuk menyediakan guru, karena terus terang kami sempat kewalahan. Kami harus mengajar dari pagi sampai sore karena kurangnya guru dan juga ruangan. Tapi sekarang kami sudah mendapat tambahan guru dan itu sangat membantu," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Polisi Ungkap Pengusaha yang Menyewa Vanessa Angel

Pengusaha berinisial R menyewa jasa artis Vanessa Angel dalam kasus prostitusi daring.

NASIONAL | 7 Januari 2019

Enam Ekor Burung Langka Dievakuasi ke BBKSDA Jatim

Enam ekor dari ratusan burung langka yang dilindungi hasil sitaan polisi dievakuasi ke BBKSDA Jawa Timur di Surabaya.

NASIONAL | 7 Januari 2019

Vanessa dan Avriellia Pamitan ke Polda Jatim

Artis Vanessa Angel yang terlibat kasus prostitusi daring kembali datang ke Mapolda Jawa Timur di Surabaya, Senin (7/1).

NASIONAL | 7 Januari 2019

Menag Lantik Rektor UIN Jakarta

Menteri Agama melantik Amany Burhanuddin Umar Lubis sebagai rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Senin (7/1).

NASIONAL | 7 Januari 2019

Polda Jatim Blokir 5 Rekening Terkait Kasus Prostitusi Online

Untuk kepentingan penyidikan polisi memblokir seluruh rekening pihak yang diamankan dalam penggerebekan prostitusi online

NASIONAL | 7 Januari 2019

Pelajar Korban Tsunami Kembali Bersekolah

Para pelajar, baik SD, SMP dan SMA/SMK/MA korban tsunami Pandeglang kembali mengikuti proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, Senin (7/1).

NASIONAL | 7 Januari 2019

Tahun Politik, Presiden: Jaga Stabilitas Keamanan

Presiden memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban jelang Pemilu.

NASIONAL | 7 Januari 2019

Soal Cuitan Andi Arief, Polisi: Tunggu Tanggal Mainnya

Polri mengaku telah mengetahui creator dan buzzer di balik hoax tentang tujuh juta surat suara yang telah dicoblos.

NASIONAL | 7 Januari 2019

Sekolah Dijadikan Posko, Puluhan Pelajar di Cisolok Belum Bisa Belajar

Puluhan pelajar SMP Negeri 3 Cisolok Satu Atap belum bisa belajar di hari pertama sekolah

NASIONAL | 7 Januari 2019

Dinkes Bogor: 5 Rumah Sakit di Bogor Sedang Proses Akreditasi

Dinkes Kabupaten Bogor dan sejumlah rumah sakit di Bogor ajukan dispensasi akreditasi ke BPJSK

NASIONAL | 7 Januari 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS