Menteri Pertanian Akan Launching Santri Tani Milenial

Menteri Pertanian Akan Launching Santri Tani Milenial
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. ( Foto: Biro Humas Kementan )
Aichi Halik / AHL Jumat, 11 Januari 2019 | 21:10 WIB

Tasikmalaya - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengajak para santri terjun ke sektor pertanian agar bisa berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Amran bahkan mengaku sudah memiliki program khusus untuk para santri dan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Program itu bernama Santri Tani Milenial dimana Kementan akan memberi bantuan kepada pesantren untuk bisa beternak sapi dan bercocok tanam.

"Kemajuan pertanian kita luar biasa saat ini. Para kiyai, bantu doakan kita kedepan, doakan juga anak-anakku, kami dalam waktu dekat akan launching Santri Tani Milenial," ujar Amran di hadapan ribuan warga Desa Kiara Jangkung, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (11/1).

Program ini sudah masuk dalam agenda Kementan. Tujuannya, untuk meningkatkan kepedulian generasi muda, khususnya santri, terhadap sektor pertanian.

Launching akan dilakukan di Tasikmalaya, Jawa Barat, dua minggu kedepan.

"Kami akan launching dari Jawa Barat. Ini pertama dalam sejarah, kami sudah masukan dalam petunjuk pelaksanaan (juklak) Kementan,” jelasnya.

Tasikmalaya dipilih karena dikenal sebagai daerah yang banyak dihuni oleh para santri.

“Jadi, Santri Tani Milenial ini nantinya yang punya lahan ataukah yang punya kandang kita siapkan ayam dan bantuan tanaman, semua jenis bibit tanaman yang cocok, telah kami siapkan," kata Amran.



Sumber: BeritaSatu TV
CLOSE