Pesan PSI ke Prabowo-Sandi Jelang Debat, Hentikan Produksi Hoax

Pesan PSI ke Prabowo-Sandi Jelang Debat, Hentikan Produksi Hoax
Tsamara Amany dan jajaran DPP PSI menikmati Sate Khas Purwakarta, Sate Maringgi di Pasar Plered, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (15/1). ( Foto: beritasatu.com / yustinus paat )
Yustinus Paat / WM Selasa, 15 Januari 2019 | 20:33 WIB

 

Purwakarta - Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menyampaikan pesan menggelitik kepada pasangan calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) Nomor Urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno jelang debat capres-cawapres, pada Kamis, 17 Januari 2019 mendatang. Tsamara meminta Prabowo-Sandi menjadikan momentum debat sebagai kesempatan untuk menghentikan produksi hoax.

"Jadi, hoax yang selama ini diproduksi Pak Prabowo-Sandi harus dihentikan. Debat harus jadi momentum menghentikan hoax," ujar Tsamara usai blusukan bersama DPP PSI di Pasar Plered, Purwakarta, Selasa (15/1).

Berdasarkan blusukan ke beberapa pasar tradisional di Jawa Barat, kata Tsamara, PSI menemukan fakta bahwa harga kebutuhan pokok masyarakat masih stabil dan normal. Menurut dia, apa yang disampaikan Prabowo-Sandi harga bahan pokok merupakan hoax.

"Dari kunjungan kita di beberapa daerah, kita menemukan harga bahan pokok, sembako stabil. Jadi, hoax yang selama ini diproduksi Pak Prabowo-Sandi harus dihentikan. Tidak ada kenaikan yang harganya melambung tinggi seperti yang dikatakan Pak Prabowo dan Pak Sandi, sebaliknya harga bahan makanan pokok stabil," katanya.

Tsamara menilai, hoax bisa menghancurkan demokrasi dan masa depan bangsa Indonesia. Karena itu, dia berharap Prabowo sebagai calon pemimpin tidak memanfaatkan hoax untuk menggaet simpati publik.

"Jadi, manfaatkan debat untuk menyampaikan visi-misi, bukan malah memproduksi yang bisa membodohkan masyarakat," pungkas dia.

PSI telah mengunjung beberapa pasar tradisional dalam rangkaian acara Solidarity Tour di Jawa Barat. Pasar tersebut adalah Pasar Curug Agung di Bandung Barat, Pasar Mandalagiri di Garut dan Pasar Plered di Purwakarta



Sumber: BeritaSatu.com