Dirawat di RS Bhayangkara, Kondisi Vanessa Angel Membaik

Dirawat di RS Bhayangkara, Kondisi Vanessa Angel Membaik
Artis berinisial VA berjalan masuk ke ruangan pemeriksaan di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, 30 Januari 2019. Polda Jatim memeriksa artis VA sebagai tersangka atas kasus dugaan prostitusi daring. ( Foto: Antara / Didik Suhartono )
Aries Sudiono / CAH Senin, 4 Februari 2019 | 10:31 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Kondisi Vanessa Angel, artis yang terjerat kasus prostitusi online, sudah semakin membaik setelah sempat pingsan ketika menjalani pemeriksaan di Polda Jatim di Surabaya. Vanessa kepada penasihat hukumnya, Milano Lubis dan beberapa petugas polwan, menyatakan merasa lebih nyaman dengan pelayanan dokter dan perawat di rumah sakit.

“Ada polwan yang mengecek kondisi kesehatan Vanessa Angel dan ada juga yang berfungsi sebagai pengawalan pengawasan internal karena pasien yang dirawat berstatus tahanan," ujar Kombes Pol Frans Barung Mangera kepada Beritasatu.com, Senin (4/2).

Belum diketahui, kapan Vanessa keluar dari rumah sakit dan menjalani proses hukum lanjutan. Milano mengakui, bahwa selain kliennya mengidap penyakit tertentu, yang bersangkutan dipastikan mengalami syok juga.

"Dokter menyatakan masih perlu observasi lanjutan," ujar Milano Lubis.

Meski sudah membaik, kondisi Vanessa belum memungkinkan untuk keluar rumah sakit. Karena, Jumat (1/2) baru lalu, kliennya sempat muntah-muntah dan buang air terus-menerus. "Ada rencana mau di CT scan," tambah Milano Lubis.

Penyidik sebelumnya menetapkan Vanessa Angel dijerat pelanggaran Pasal 27 ayat 1 Undang-undang ITE yang ancaman hukumannya enam tahun penjara. Tersangka yang sempat menjalani pemeriksaan marathon sekitar 12 jam, sempat pingsan usai mengetahui dirinya akan langsung ditahan malam itu. Dia terpaksa dilarikan ke RS Bhayangkara yang ada di lingkungan Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya. 



Sumber: Suara Pembaruan