Senior Jamaah Islamiah, Heru Kuncoro Dijerat Pasal Berlapis

Senior Jamaah Islamiah, Heru Kuncoro Dijerat Pasal Berlapis
Ilustrasi terduga teroris. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / JEM Senin, 11 Februari 2019 | 14:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Densus 88 menangkap Heru Kuncoro (HK) alias Ucheng alias Wahyu Nugroho. Anggota senior Jamaah Islamiah ini belum juga kapok dan kembali ditangkap untuk kali ketiga.

“Saat ini HK sudah ditahan oleh Densus dan masih terus dilakukan pendalaman lanjut untuk mengungkap jaringan teroris di Indonesia dan luar negeri khususnya di Suriah,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Senin (11/2).

Heru disangka Pasal 12 A ayat 1 UU 5/2018 tentang tindak pidana teror, Pasal 15 jo Pasal 7 UU 15 tahun 2003. Juga dikenakan Pasal 13 huruf c UU 15/2003. Juga dijerat pemalsuan dokumen sesuai Pasal 263 KUHP.

“Tersangka akan terus dikembangkan. Prinsipnya Densus dan Satgas Antiteror terus melakukan upaya masif dan sistematis untuk mitigasi dan mengantisipasi semaksimal mungkin serangan teror di Indonesia,” lanjutnya.

Heru pernah belajar di Saudi dan Afghanistan di era Taliban. Dia juga terlibat teror di Bali, NTB, dan serangan kepada polisi di Yogya pada Juli 2018. Status Heru adalah mantan napi terorisme



Sumber: BeritaSatu.com