Pelaku dan Dalang Aksi Teror di Jateng Diharapkan Segera Diungkap

Pelaku dan Dalang Aksi Teror di Jateng Diharapkan Segera Diungkap
Pembakaran mobil marak terjadi dalam beberapa pekan di Jateng.
Carlos KY Paath / WM Selasa, 12 Februari 2019 | 15:13 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Aparat penegak hukum, khususnya institusi Polri diharapkan dapat segera mengusut tuntas aksi teror di Jawa Tengah (Jateng). Pelaku maupun aktor intelektual pembakaran mobil serta pelemparan bom molotov ke rumah warga sepatutnya dikejar dan ditangkap.

“Tentunya kita mengimbau, menyarankan agar penegak hukum dalam hal ini pihak kepolisian benar-benar serius menyelesaikan, dan mencari pelalu dan dalangnya (teror di Jateng),” kata mantan Kepala Pusat Penerangan (kapuspen) TNI Laksamana Muda (Purn) Iskandar Sitompul.

Hal itu disampaikan Iskandar saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (11/2), menanggapi maraknya teror di Jateng. “Ini kan masalah keamanan dan keteriban masyarakat. Harapan kita ini segera dibuka ke publik,” tegas Iskandar.

Menurut Iskandar, seluruh pihak kini semestinya menaruh kepercayaan penuh kepada Polri. Iskandar menyatakan, upaya membuat masyarakat takut sepatutnya dihentikan. “Apakah ini arahnya ke 17 April 2019 (Pemilu), tentunya kita jangan berpikir negatif dulu. Kita percayakan kepada Polri,” ujar Iskandar.

Iskandar optimistis, teror di Jateng sudah mendapat atensi serius Polri. “Sekali lagi, kita harus kasih kepercayaan kepada penegak hukum. Tapi dalam waktu dekat harapannya bisa diungkap, dituntaskan,” kata Iskandar.

Dalam rangka antisipasi ke depan, Iskandar menyatakan, dibutuhkan peranan berbagai kalangan. “Tentunya masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, sama-sama bilamana ada melihat orang mencurigakan, lapor ke polisi maupun Kodim terdekat,” ungkap Iskandar.



Sumber: Suara Pembaruan