Megawati Ungkap Upaya Menakuti Pemilih, Tim Cakra 19 Dengar Informasi Serupa

Megawati Ungkap Upaya Menakuti Pemilih, Tim Cakra 19 Dengar Informasi Serupa
Pembakaran mobil marak terjadi dalam beberapa pekan di Jateng.
Carlos KY Paath / WM Selasa, 12 Februari 2019 | 15:16 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com – Ketua Umum (ketum) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri melihat ada upaya menakuti pemilih datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan memilih calon presiden (capres) 01, Joko Widodo (Jokowi). Tim Cakra 19 juga mendapatkan informasi serupa seperti yang diungkap Megawati.

“Saya sependapat dengan Ibu Mega. Kenapa? Coba kita lihat di mana-mana sekarang, kebetulan kami di Tim Cakra 19 memang mendengar ada ujaran-ujaran menakuti pemilih, khususnya pendukung Pak Jokowi. Ini bukan sekali dua kali terjadi, tapi beberapa kali dilakukan,” kata Anggota Tim Cakra 19, Laksamana Muda (Purn) Iskandar Sitompul saat dihubungi Beritasatu.com, Senin (11/2).

Tim Cakra 19 berisi sejumlah purnawirawan TNI dan Polri pendukung Jokowi dan calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin. “Contoh ada selebaran yang menyampaikan bilamana nanti 17 April 2019 katakan ada sesuatu yang kurang sependapat, nanti akan ada kehebohan. Ini sudah terdengar. Kami di Tim Cakra 19 ada di 20 provinsi terima info itu juga,” ungkap Iskandar.

Iskandar, yang juga mantan kepala pusat penerangan (kapuspen) TNI, berharap agar informasi provokatif tersebut dihentikan. “Arah menakuti pemilih sudah ada. Harapan kami mudah-mudahan jangan ada upaya maupun kalimat-kalimat menakuti pemilih seperti itu,” tegas Iskandar. Iskandar optimistis aparat penegak hukum baik TNI dan Polri sudah koordinasi.

Khususnya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat pada hari pemunguan suara Pemilu 20



Sumber: Suara Pembaruan