TKN Sebut Teror di Jateng Terorganisir

TKN Sebut Teror di Jateng Terorganisir
Pembakaran mobil marak terjadi dalam beberapa pekan di Jateng.
Yustinus Paat / WM Selasa, 12 Februari 2019 | 15:02 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa teror pembakaran kendaraan bermotor yang terjadi di Jawa Tengah sangat terorganisir. Menurut Hasto, teror tersebut merupakan ulah orang-orang yang berpengalaman.

Tercatat setidaknya ada 27 kejadian pembakaran di empat wilayah Jawa Tengah.

“Ya itu sangat terorganisir, pasti mereka yang punya kemampuan bergerak cepat," kata Hasto, di kawasan Hotel Pullman, Grogol, Jakarta Barat, Senin (11/2).

Hasto menduga teror ini terkait dengan Pilpres 2019 mendatang. Apalagi, kata dia, teror ini terjadi di daerah yang menjadi kandang suara dari PDIP dan Jokowi. Namun, kata Hasto, teror ini sudah ditangani secara baik.

"Tapi sudah ditangani dengan baik. Apalagi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah keluarkan instruksi untuk menanggapi kejadian ini," ungkap Hasto.

Menurut Hasto, instruksi Ganjar bisa membuat masing-masing kepala daerah waspada dan mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang. Instruksi Ganjar tersebut, kata dia, mampu meredam tindakan kriminal tersebut.

“Kami yakin Ganjar dan seluruh aparat mampu membawa suasana sejuk,” pungkas Hasto.



Sumber: BeritaSatu.com