Bantah Terlibat Suap, Idrus: Saya Bicara Masalah Politik

Bantah Terlibat Suap, Idrus: Saya Bicara Masalah Politik
Terdakwa kasus dugaan suap proyek PLTU Riau-1 Idrus Marham (kiri) mengikuti sidang beragendakan pemeriksaan saksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, 29 Januari 2019. Dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK menghadirkan saksi mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih. ( Foto: Antara / Dhemas Reviyanto )
Ahmad Salman / AIS Selasa, 12 Februari 2019 | 23:56 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Terdakwa suap PLTU Riau 1 Idrus Marham menegaskan tidak terlibat dalam suap proyek. Idrus mengaku memiliki tujuan berbeda dengan mantan Wakil Ketua Komisi VII Eni Saragih dan pengusaha Johannes Kotjo saat pertemuan di rumah Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

“Saya tidak ikut-ikutan. Bahkan saya mengusir karena Sofyan sudah menolak secara terang-terangan,” ucap Idrus di Jakarta, Selasa (12/2).

Idrus mengatakan saat mengunjungi rumah Sofyan, sama sekali tidak membahas proyek. Pertemuan membahas sejumlah hal di luar proyek PLTU Riau 1.

Idrus juga menolak dijanjikan sejumlah uang. Sebab merasa tidak memiliki kewenangan dalam pengambilan keputusan proyek PLTU Riau 1.



Sumber: BeritaSatu TV