Aktor Pembakaran Motor di Temanggung Belum Ditangkap

Aktor Pembakaran Motor di Temanggung Belum Ditangkap
Pembakaran mobil marak terjadi dalam beberapa pekan di Jateng.
Farouk Arnaz / YUD Senin, 25 Februari 2019 | 20:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Aktor intelektual dibalik aksi pembakaran motor yang terjadi di Dusun Kalisalam RT 02 / RW 05, Desa Ketitang, Kecamatan Jumo, Temanggung Senin (18/2) dini hari kemarin belum ditangkap.

Menurut Kabid Humas Polda Jateng Kombes Agus Triatmaja polisi masih mengumpulkan barang bukti sebelum membekuk pelaku intelektual berinisial Rum itu.

“Penyidik Polres Temanggung masih mengumpulkan bukti,” kata Agus saat dihubungi Senin (25/2).

Seperti diberitakan Rum menyuruh tersangka Budi Waluyo melakukan aksi jahatnya dengan imbalan Rp 1,5 juta. Budi lantas mengajak tersangka lainnya Eko Santoso

Motif kasus ini adalah terkait Pilkades November 2018. Kelompok pelaku berbeda dengan korban. Untuk diketahui korban merupakan saksi dari kasus perusakan APK (alat peraga kampanye).

Saat ini kasus perusakan APK itu di proses di Bawaslu Temanggung sedangkan tersangka adalah pendukung terlapor dalam kasus perusakan APK tersebut.

Kasus yang telah berhasil diungkap itu dipastikan tidak terkait dengan hampir 30 kali pembakaran mobil dan motor yang terjadi di provinsi yang dipimpin politisi PDIP Ganjar Pranowo itu.

Dalam kasus di Temanggung itu dua sepeda motor yang diparkir di teras rumah Sungkono (53) hangus setelah dibakar. Korban mengetahui pembakaran itu pada pukul 02.00 WIB.



Sumber: BeritaSatu.com