Jatuh dari Lantai 3 Hotel di Kuta, Turis Australia Kritis

Jatuh dari Lantai 3 Hotel di Kuta, Turis Australia Kritis
Ilustrasi garis polisi. ( Foto: Antara )
I Nyoman Mardika / WBP Selasa, 5 Maret 2019 | 11:32 WIB

Badung, Beritasatu.com - Diduga mabuk dan habis bertengkar dengan pacarnya, turis asal Australia, George Anthoni Pilason (34) jatuh dari lantai 3 Hotel Hard Rock di Jalan Pantai Kuta, Jumat malam (1/3/2019). Akibatnya hingga Selasa (5/3/2019), Anthoni masih dirawat di RS karena kondisinya kritis.

Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa, Senin (4/3/2019) mengatakan saksi I Made Suardika (40) karyawan Hard Rock Hotel bersama sekuriti pada pukul 23.50 Wita membuka pintu koridor wing I karena ada informasi bahwa tamu yang menginap di wing I lantai III kamar 1.311 dan 1.307 terjadi keributan.

Setibanya depan pintu, kata Iptu Putu Ika Prabawa, saksi melihat tamu asing (korban) berjalan dengan kondisi tidak stabil (oleng) sambil berteriak-teriak. Selanjutnya korban berdiri di pinggir hand railing yang terbuat dari kayu. Saksi bersama sekuriti berusaha mendekat untuk menolong korban agar tidak terjatuh.

“Jarak saksi dengan korban agak jauh dan terhalang pintu koridor. Tubuh korban keburu terpelanting dan tangannya berusaha menggapai hand railing namun tidak bisa. Akhirnya korban terjatuh ke lantai I,” ujar Iptu Putu Ika Prabawa.

Saksi Suardika menginformasikan kejadian menghubungi perawat yang bertugas di Surya Husada Clinik di Hard Rock Hotel. Selanjutnya memanggil ambulans dan korban dibawa RS BIMC Kuta untuk mendapat pertolongan.

Akibat kejadian itu, korban tidak sadarkan diri. Adapun hidung serta telinga keluar darah. Sementara hasil CT Scan menyatakan, korban mengalami pendarahan kepala bagian belakang, patah tulang mata kanan dan kiri, patah tulang zyogma dengan pendarahan sinus kiri, patah tulang leher, pendarahan pada paru-paru dan patah tulang dada. Selain itu korban juga mengalami patah tulang iga dan udara terperangkap di mata sebelah kiri.



Sumber: Suara Pembaruan