Ditangkap, Pembakar Mobil di Jateng Mengaku Sakit Hati

Ditangkap, Pembakar Mobil di Jateng Mengaku Sakit Hati
Polres Temanggung menangkap seorang pelaku pembakaran mobil yang selama ini meresahkan warga di Jawa Tengah. Pembakaran ini dilakukan karena pelaku merasa sakit hati. ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Kamis, 14 Maret 2019 | 16:57 WIB

Temanggung, Beritasatu.com - Polres Temanggung menangkap seorang pelaku pembakaran mobil yang selama ini meresahkan warga di Jawa Tengah. Pembakaran ini dilakukan karena pelaku merasa sakit hati.

Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, petugas berhasil menangkap tersangka Yudha Setiawan (29) alias YS di rumahnya usai melakukan aksi pembakaran mobil.

Yudha, warga Desa Kwadungan Jurang, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung, membakar mobil milik Surahmat (43) pada Minggu (10/3/2019). Yudha dan Surahmat berasal dari desa yang sama.

"Pada Minggu sekitar pukul 22.45 terjadi pembakaran lagi. Saat itu, korban mau tidur dan istrinya mencium bau bensin dan seperti karet terbakar. Ia terus keluar rumah dan mengetahui mobil pikap yang terparkir di depan rumah telah terbakar bagian ban depan dan pintu sebelah kiri," kata Wiyono kepada wartawan di Mapolres Temanggung, Rabu (13/3/2019).

Menurut Wiyono, usai peristiwa korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat.

"Setelah itu, kami bekerja keras agar kasus ini segera terungkap. Setelah olah TKP dan memeriksa 10 saksi, akhirnya dalam waktu 2x24 jam berhasil mengungkap serta meringkus pelaku pembakaran," kata Wiyono.

Sementara itu, tersangka Yudha mengakui, ia membakar mobil akibat sakit hati karena gudang yang dikelolanya disewakan kepada orang lain dengan perantaraan korban.

"Saya sakit hati pak jadi saya bakar mobilnya," kata Yudha

"Gudang yang saya kelola disewakan kepada orang lain, yang jadi perantaranya dia. Trus saya punya ide bakar mobil dia," lanjut Yudha.



Sumber: BeritaSatu TV