Abu Ricky, Tangkapan Terbaru Densus 88

Abu Ricky, Tangkapan Terbaru Densus 88
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Dedi Prasetyo (tengah) saat memberi keterangan di Mabes Polri, Senin, 7 Januari 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Farouk Arnaz )
Farouk Arnaz / YUD Kamis, 14 Maret 2019 | 18:21 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mabes Polri kian gencar menangkap terduga pelaku teror. Kali ini yang dibekuk adalah Ricky Gustiadi alias Abu Riky.

Pemuda 26 tahun itu ditangkap di Rokan Hilir saat hendak membeli sarapan, Kamis (14/3/2019). Ricky berencana melakukan serangan amaliyah.

Salah satunya adalah mengarahkan anggota group WA yang diberi nama Panji Hitam untuk melakukan amaliyah alias serangan terkait kunjungan Presiden Jokowi ke Ciputat, Tangsel pada Rabu 13 Maret 2019 kemarin.

Jokowi memang diagendakan mengunjungi Pasar Ciputat, Rabu (13/3/2019) kemarin.

Tak hanya sendiri, Jokowi diagendakan bersama Rano Karno dan Mandra berkeliling area Pasar Ciputat dengan naik oplet namun acara itu mendadak batal.

“Juga memposting video TKP ledakan di Parkir Timur Senayan di grup media channel Khilafah. Nanti didalami apa motifnya kan (Abu Riky) baru ditangkap tadi pagi," kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (14/3/2019).

Dalam penangkapan itu polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya delapan busur panah, face target, stunt gun, jaket, topi taktikal, buku rekening, dan dokumen-dokumen lainnya.



Sumber: BeritaSatu.com