Tiba di KPK, Romahurmuziy Kenakan Topi dan Kacamata Hitam

Tiba di KPK, Romahurmuziy Kenakan Topi dan Kacamata Hitam
Ketum PPP Romahurmuziy (tengah) berbaju hitam, mengenakan topi saat tiba di Gedung KPK, Jumat 15 Maret 2019. ( Foto: BeritaSatu Photo / Fana Suparman )
Fana Suparman / YUD Jumat, 15 Maret 2019 | 20:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (15/3) malam. Romi, sapaan Romahurmuziy diketahui ditangkap tim Satgas KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Jawa Timur pada pagi hari tadi.

Romi terlihat tiba di Gedung KPK sekitar pukul 20.12 WIB. Turun dari mobil Toyota Innova warna hitam, Romi terlihat mengenakan jaket, topi dan kacamata hitam. Romi yang terus berjalan menunduk langsung dikawal oleh sejumlah petugas KPK masuk ke lobi Gedung KPK. Tak ada komentar apapun yang disampaikan oleh anggota Komisi IV DPR tersebut.

Selain Romi, KPK juga membawa lima orang lainnya yang turut diamankan dalam OTT tersebut. Di Gedung KPK, Romi dan para pihak tersebut akan menjalani pemeriksaan lanjutan. Keenam orang itu sebelumnya telah diperiksa intensif di Mapolda Jawa Timur. KPK memiliki waktu 1x24 jam sejak OTT untuk menentukan status hukum mereka yang ditangkap.

Diketahui, tim Satgas KPK menangkap Romi di Jawa Timur pada Jumat (15/3) pagi. Selain Romi, KPK juga menangkap lima orang lainnya yang terdiri dari staf anggota DPR, pejabat Kementerian Agama (Kemag) dan pihak swasta. Keenam orang tersebut ditangkap lantaran diduga terlibat transaksi suap terkait dengan pengisian jabatan di lingkungan Kemag.

Dalam OTT ini, KPK juga menyita uang tunai yang diduga barang bukti suap. KPK menduga jual beli jabatan yang melibatkan Romi ini bukan yang pertama, tetapi sudah terjadi berulang kali. KPK berjanji akan segera menyampaikan secara rinci kasus ini dalam konferensi pers. 



Sumber: Suara Pembaruan