Sekolah Pelita Harapan Sentul City, 25 Tahun Mendidik Generasi Penerus Bangsa

Sekolah Pelita Harapan Sentul City, 25 Tahun Mendidik Generasi Penerus Bangsa
Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, James Riady bersama siswa-siswi Sekolah Pelita Harapan dalam perayaan 25 tahun Sekolah Pelita Harapan, Sentul, Bogor, Kamis (21/3). ( Foto: beritasatu.com / vento saudale )
Vento Saudale / WM Jumat, 22 Maret 2019 | 23:16 WIB

 

Bogor, Beritasatu.com - Sekolah Pelita Harapan (SPH) Sentul City merayakan 25 tahun didirikannya sekolah ini dengan menggelar acara besar yang melibatkan seluruh komunitas sekolah, mulai dari pendiri sekolah, jajaran pimpinan, guru-guru, staf, siswa/i, dan beberapa alumni, Kamis (21/3/2019). Pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, James Riady berharap lulusan SPH membawa perubahan bagi bangsa.

Salah satu alumni yang hadir yakni Ryan Adhy Pradana (angkatan 2005) yang sekarang ini menjabat sebagai Paur Mabes Polri (Penata Urusan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia).

Dalam testimoni singkatnya, Ryan menyampaikan hal-hal yang senantiasa ia kenang dari SPH Sentul City. Salah satunya adalah kekeluargaan yang terasa begitu erat layaknya sebuah keluarga dan toleransi antaragama yang terjalin dengan baik.

"Walaupun saya beragama Muslim, guru-guru dan teman-teman saya di sini begitu menerima dan merangkul saya. Toleransi beragama di sekolah ini begitu terasa," ujar Ryan, yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh audiens.

Tak hanya itu, pendiri Yayasan Pendidikan Pelita Harapan, James Riady dengan istri, Aileen Riady, pun turut memeriahkan acara ini. Selaku pendiri dari SPH, James Riady kembali mengingatkan para hadirin akan visi awal dari didirikannya SPH 25 tahun yang lalu sebagai sekolah internasional Kristen yang berkualitas dan memiliki misi untuk mendidik generasi penerus bangsa.

Beliau juga mengingatkan para siswa untuk mengembangkan talenta-talenta mereka selama di sekolah.

"Setiap kita pasti diberikan talenta oleh Tuhan dan Tuhan tidak pernah 'boros' dalam memberikan talenta. Pasti talenta tersebut dapat digunakan agar berguna bagi orang lain, bahkan bagi bangsa Indonesia. Dunia ini penuh dengan masalah, dan kita berharap SPH dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang membawa perubahan," tutur James Riady.

Menyambung James Riady, Matthew Mann selaku Academic Advisor juga menyampaikan bahwa SPH Sentul City akan memperbarui desain dari beberapa fasilitasnya, seperti beberapa ruang kelas SD dan perpustakaan SMA, dalam rangka meningkatkan kualitas sekolah dan mengikuti perkembangan zaman.

Hingga selesainya acara ini, terlihat dengan begitu jelas bagaimana eratnya kekerabatan lintas usia dan generasi dalam komunitas SPH Sentul City. Dari siswa TK hingga alumni, dari orangtua murid hingga staf, semua sepakat bahwa sekolah ini telah menjadi rumah kedua mereka.

Terletak di atas bukit dengan lingkungan yang asri, Sekolah Pelita Harapan Sentul City berdiri sebagai sekolah kristen Internasional berkonsep boarding school yang menyediakan asrama bagi para siswa dan guru-gurunya.

Dengan kurikulum International Baccalaureatte, pendidikan karakter Kristiani yang holistik, fasilitas yang mumpuni dan lingkungan yang asri, niscaya siswa/i akan bertumbuh menjadi pribadi-pribadi yang cerdas, dewasa, beriman dan berkontribusi bagi bangsa Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com