Komunitas Fortuner Jogjateng Perkuat Kekeluargaan

Komunitas Fortuner Jogjateng Perkuat Kekeluargaan
Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) chapter Jogjateng. ( Foto: Dok id42ner )
Whisnu Bagus Prasetyo / WBP Senin, 8 April 2019 | 15:01 WIB

Karanganyar, Beritasatu.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) chapter Yogyakarta dan Jawa Tengah (Jogjateng) sukses menyelenggarakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah pada 5-7 April 2019. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan silaturahmi antaranggota, serta mempromosikan budaya.

“Pelaksanaan Anniversary ke-4 id42ner Jogjateng ini merupakan bentuk kegiatan kekeluargaan agar bisa saling bersilahturahmi antarmember dan membawa misi melakukan kegiatan bakti sosial,” kata Ketua pelaksana acara, Agus Budi di Karanganyar, Minggu (7/4/2019).

Menurut Agus Budi dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Senin (8/4/2019), acara tersebut dihadiri 200 peserta, tidak hanya dari Yogyakarta dan Jawa Tengah, melainkan Jakarta, Bogor, Tangerang, Depok, Bandung, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Sumatera Selatan, hingga Kepulauan Riau. “Dalam rolling, kami melibatkan lebih dari 60 kendaraan fortuner,” kata Agus Budi.

Komunitas pecinta kendaraan Toyota Fortuner ini mengagendakan beberapa kegiatan, di antaranya family gathering, lomba mewarnai tingkat anak-anak, bakti sosial, panggung hiburan di alun-alun Karanganyar, serta rolling wisata ke Tawangmangu, Lawu Park, Candi Mandut, dan Grojokan Sewu hingga wisata belanja di Solo. “Semoga acara ini bisa membawa pengalaman yang menyenangkan bagi semua peserta dan keluarga," papar Agus Budi.

Agus Budi juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Karanganyar dan mitra yang telah mendukung, seperti Pertamina Dex, Jamu Jago, Pingky Guard, JKM, HPL dan RM Sederhana Batang.

Menariknya, pada momen perayaan 4th Anniversary id42ner chapter Jogjateng, turut dihadiri Teddy Unggul Wicaksono dan Yana Kusryanti. Pasangan suami istri ini telah melakukan perjalanan ke-28 negara selama delapan bulan dengan menggunakan Toyota Fortuner. “Pemotongan tumpeng dilakukan oleh om Teddy dan istri. Beliau tidak hanya sebagai member, tetapi juga menjadi orangtua kami,” ujar Agus Budi.

Komunitas ID42NER yang telah berdiri sejak 13 Mei 2007, hingga kini telah memiliki sebanyak 2.000 member di seluruh Indonesia yang terdiri dari enam wilayah dan 20 chapter.



Sumber: BeritaSatu.com