Minta Maaf, Ratna Sebut Amien Rais Ikut Sengsara

Minta Maaf, Ratna Sebut Amien Rais Ikut Sengsara
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (kiri) selaku saksi berbincang dengan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan dari empat orang saksi salah satunya yaitu Amien Rais. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Bayu Marhaenjati / JAS Kamis, 4 April 2019 | 14:45 WIB

Jakarta, Beritastau.com - Terdakwa Ratna Sarumpaet, meminta maaf kepada Amien Rais yang dihadirkan sebagai saksi, dalam kasus berita bohong atau hoax, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, hari ini. Ratna menyampaikan permintaan maaf karena Amien Rais termasuk orang yang ikut sengsara akibat berita bohongnya.

"Minta maaf karena (Amien Rais) termasuk orang yang ikut sengsara," ujar Ratna, usai menjalani persidangan, Kamis (4/4/2019).

Dikatakan Ratna, Amien Rais memberikan keterangan dengan baik sesuai kronologi yang terjadi di persidangan.

"Bagus (jalannya persidangan). Tadi kan Pak Amien Rais ya, lebih ke kronologis apa yang terjadi. Dia juga menekankan, mungkin mau membantu saya juga bahwa minta maaf itu sesuatu yang apa," ungkap Ratna.

Di awal persidangan, Ratna menunjukan rasa hormat dan meminta maaf kepada Amien Rais.

"Saya minta maaf Pak Amien, saya minta maaf. Seperti yang Pak Amien sampaikan, whats really going on itu masih jadi pertanyaan atas saya," ujar Ratna, setelah Amien Rais menyampaikan kesaksiannya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Usai menyampaikan permintaan maaf, Ratna yang mengenakan kemeja warna biru dan berkerudung bangkit berdiri, kemudian menghampiri Amien. Merespons hal itu, Amien juga berdiri menyambangi Ratna.

Sejurus kemudian, Ratna terlihat mencium tangan mantan Ketua Ketua MPR RI itu. Lalu, keduanya saling memegang pundak.



Sumber: BeritaSatu.com