Di Sela Kerja, Menteri Basuki Jajal Kemahiran Bermain Drum

Di Sela Kerja, Menteri Basuki Jajal Kemahiran Bermain Drum
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (belakang) menjajal kemahiranya bermain drum di acara Dies Natalis ke-5 Universitas Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis, 4 April 2019 ( Foto: Beritasatu.com / Vento Saudale )
Vento Saudale / JEM Kamis, 4 April 2019 | 14:57 WIB

Magelang, Beritasatu.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjajal kemahiranya bermain drum di acara Dies Natalis ke-5 Universitas Tidar, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Menteri Basuki dijadwalkan mengisi kuliah umum, Kamis (4/4). Awal mula paparan, drumer Elek Yo Bend (band menteri kabinet kerja) sudah tergiur melihat seperangkat alat band yang berada di sisi depan podium.

"Saya ndak konsen nih, liat drum di depan saya," kata Basuki disambut riuh para audiens.

Benar saja, seusai paparan kuliah umum sekitar 37 menit itu, Menteri Basuki yang semula memakai jas, melepaskan jasnya   lalu menggulung kemeja tangan panjang putihnya. Sigap, beberapa mahasiswa pun bergabung mengisi vokal, gitar, bas, dan keyboard.

Pada lagu pembuka, Menteri Basuki membawakan lagu "Andai Kau Datang" yang dipopulerkan Koes Plus. Dianggap kurang enerjik dan temponya terlalu santai, menteri langsung meminta lagu Bento,  punya Iwan Fals.

Dua lagu pun selesai dinyanyikan. Pun demikian, tidak nampak kelelahan diraut muka Menteri Basuki meski  usianya bisa disebut akan memasuki usai lanjut.

Dalam sempatan itu, Menteri Basuki memaparkan capaian kerja Kementerian PUPR. Selama empat tahun terakhir, sudah banyak yang dilakuan Kemen PUPR. Namun demikian, Menteri Basuki tidak menampik masih banyak PR yang masih perlu dikerjakan, khususnya bidang pembangunan insfrasturktur.

"Untuk itu saya titip kepada mahasiswa-mahasiswa dan perguruan tinggi untuk lebih giat membangun Indonesia ke depan untuk bisa mengejar ketertinggalan negara-negara maju," tutup Menteri Basuki.



Sumber: BeritaSatu.com