Megawati Sebut Jokowi Sosok Pekerja Keras dan Santun

Megawati Sebut Jokowi Sosok Pekerja Keras dan Santun
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Mentan Amran Sulaiman menghadiri panen dan tanam raya padi di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/4/2014). ( Foto: Beritasatu Photo / Markus Sihaloho )
Markus Junianto Sihaloho / FER Kamis, 4 April 2019 | 15:56 WIB

Indramayu, Beritasatu.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, menyatakan, sosok Presiden Joko Widodo sebagai seorang pekerja keras dan sangat sopan. Dirinya heran dengan sosook pemimpin sesopan Jokowi, masih ada orang yang suka berkata-kata kasar.

Megawati menyampaikan hal itu di hadapan lebih dari 1.000 petani yang akan melakukan panen raya padi Mari Sejahterakan Petani (MSP) di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (4/4/2019).

Awalnya, Megawati berbicara soal harapannya agar rakyat, khususnya para petani, memilih pemimpin yang mengerti tujuan berbangsa dan bernegara ke depan, pemimpin yang memiliki visi. Megawati sudah melihat bagaimana seorang Jokowi yang sedang memimpin di periode 2014-2019.

"Bukan karena saya yang memilihnya melalui PDIP, tapi karena saya lihat orang ini (Jokowi, red) mau kerja, kerja keras sejali. Terus sangat sederhana, ngomong itu sangat sopan," kata Megawati.

Baginya, Indonesia adalah bangsa yang sangat sopan. Sehingga sangat aneh bila kini ada pihak atau orang tertentu yang suka bicara kasar hingga omong kotor.

"Menyebut binatang, menimbulkan kedengkian. Setelah mengobarkan kebencian, tidak mengamalkan kasih sayang, mengatakan kejujuran, tidak punya sikap sopan santun. Padahal kita diajari loh oleh para sesepuh kita, orang tua kita soal sopan santun," tandas Megawati.

 



Sumber: BeritaSatu.com