Amien Rais Tak Tahu Ratna Sarumpaet Berbohong

Amien Rais Tak Tahu Ratna Sarumpaet Berbohong
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais (kiri) selaku saksi berbincang dengan terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/4/2019). Sidang tersebut beragendakan mendengarkan keterangan dari empat orang saksi salah satunya yaitu Amien Rais. ( Foto: ANTARA FOTO / Sigid Kurniawan )
Ahmad Salman / AIS Kamis, 4 April 2019 | 23:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan kesaksian atas sidang kasus hoax Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

Dalam kesaksiannya Amien mengungkap latar belakang diadakannya jumpa pers oleh capres nomor urut 02 Prabowo Subianto terkait apa yang dialami Ratna.

Menurut Amien, dirinya sebelumnya tidak mengetahui jika Ratna telah berbohong atas penyebab luka lebam yang dideritanya ketika itu. Sebab saat dibesuk di rumah sakit, Amien mengaku mendapatkan cerita luka Ratna akibat penganiayaan.

Dalam persidangan Amien juga mengakui dialah pihak yang pertama kali mendorong agar apa yang dialami Ratna diangkat ke permukaan. Upaya itu sebagai bentuk rasa solidaritas.

Bahkan Amien juga yang mendorong agar Prabowo tak tinggal diam atas apa yang dialami salah satu timsesnya ini. Atas dasar inilah kemudian konferensi pers berisi pernyataan sikap Prabowo soal apa yang dialami Ratna akhirnya digelar.

Namun belakangan Amien mengaku baru mengetahui ratna ternyata telah berbohong.



Sumber: BeritaSatu TV