Dukung Jokowi, Caleg Demokrat Ponorogo Siap Dihukum Partai

Dukung Jokowi, Caleg Demokrat Ponorogo Siap Dihukum Partai
Presiden Jokowi dalam acara silaturahmi Gabungan Kelompok Tani dan Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia se-Jateng di GOR Diponegoro, Sragen, Rabu (3/4/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Aries Sudiono / FMB Jumat, 5 April 2019 | 10:46 WIB

Ponorogo, Beritasatu.com - Calon legislatif Partai Demokrat (PD) untuk DPRD Kabupaten Ponorogo, Jatim, Neni Eviliana menjadi viral di media sosial karena jelas-jelas mendukung capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin. Menurut Neni, yang membuat dan memasang balihonya adalah para relawannya yang dalam Pilpres 2019 mendukung duet Jokowi-Ma’ruf Amin. Mereka sudah seizin dirinya dan ia tidak berkeberatan.

”Baliho itu yang membuat dan memasang adalah relawan saya, dan keberadaan baliho itu sudah izin saya,” ujar Neni Eviliana saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Kamis (4/4/2019) tadi malam.

Caleg PD nomor urut tujuh untuk DPRD Ponorogo itu menjelaskan jika dirinya secara pribadi memang mendukung Jokowi-Ma’ruf. Sementara PD secara kelembagaan mengusung pasangan calon nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga Uno. Namun demikian PD tidak mempermasalahkan jika ada yang mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Karena para relawan saya di Ponorogo ini mayoritas justru pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, maka hal itu tidak menjadi masalah. Pimpinan partai juga tidak mempermasalahkan,” katanya sambil menambahkan, sejak baliho itu dipasang, banyak orang yang menghubungi, terutama dari elite DPC PD Ponorogo. Dirinya mengaku siap menerima risiko manakala partai menjatuhkan sanksi.

”Kalau pilpres memang dari hati, dan tidak bisa dipaksakan,” ujarnya sambil membenarkan, bahwa balihonya menjadi viral di media sosial. Baliho itu terpasang di tiga tempat strategis yang menjadi daerah pemilhan (Dapil) Neni, masing-masing di Kecamatan Pulung, Kecamatan Sawoo dan Kecamatan Ngebel.



Sumber: Suara Pembaruan