Siti Nurbaya: Jokowi Presiden Pembela Hak-hak Rakyat

Siti Nurbaya: Jokowi Presiden Pembela Hak-hak Rakyat
Juru kampanye (jurkam) nomor urut 01 Jokowi-Ma?ruf Amin, Siti Nurbaya Bakar pada Sabtu (30/3/2019) menggelar kampanye terbuka di Lapangan Pasar Minggu Kandis, Siak, Riau. ( Foto: Istimewa )
Radesman Saragih / LES Jumat, 5 April 2019 | 21:14 WIB

Bungo, Beritasatu.com – Jurkam nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin, Siti Nurbaya tampil di kampanye terbuka di Lapangan Kauman, Kabupaten Bungo, Jambi, Kamis (4/4) petang.

“Jokowi itu sangat dekat dengan rakyat. Pikiran serta hati dan kerja-kerja yang dilakukan Jokowi untuk rakyat. Selain itu Jokowi sangat dapat dipercaya sebagai Presiden pembela hak-hak rakyat seperti yang sudah dilakukan sekarang sehingga perlu dilanjutkan,” ujar Siti Nurbaya didampingi Fachrori Umar yang juga adalah Gubernur Jambi, dan kader Partai Nasdem.

Kampanye akbar nasional pasangan capres 01, Jokowi - Makruf Amin yang dihadiri lebih dari 8000 orang ini dihibur oleh artis ibukota, Iis Dahlia dan Didi Kempot serta artis Jambi, Grup Waoca.

Dalam orasi politik yang penuh semangat, Siti Nurbaya menggambarkan bagaimana sosok kepemimpinan Jokowi selama ini sebagai presiden, kepala pemerintahan dan kepala negara mengurus rakyatnya dengan penuh kecintaan.

“Pilih Presiden yang siap urus, semua urusan kita, mulai urusan sekolah, pendidikan, sosial, pertanian, kehutanan, termasuk sawit dan karet,” kata Siti Nurbaya sambil bertanya pada massa,

“Sekarang yang jadi presiden siapa?” Langsung dijawab massa, “Jokowi, Jokowi, Jokowi!”

Jadi, lanjut Siti Nurbaya, kalau kita percaya pada sosok dan kepemimpinan Jokowi saat ini maka pada tanggal 17 April mendatang, kita harus memilih atau mencoblos pasangan nomor urut 01 yakni Jokowi –Ma’ruf Amin.

“Kita percaya pada Jokowi, artinya kita serahkan semua urusan kita dan negara pada Jokowi,” ujar Siti bersemangat disambut tepuk riuh massa pendukung.

Diungkapkan, Siti Nurbaya, dirinya sudah 40 tahun pengalaman di pemerintahan dan dari sekian presiden yang dialaminya, Jokowi presiden yang paling dekat dengan rakyat dan selalu memikirkan kepentingan rakyat. “Beliau kalau dengar laporan dari masyarakat sepert dari gubernur, dibahas dan diselesaikan secepatnya, demi rakyat.”tambah Siti Nurbaya.

Sebagai Menteri LHK, Siti Nurbaya juga menjelaskan, bahwa hutan sosial saat ini di Jambi sudah direalisaaikan 182.000 hektare untuk 29.000 dan akan terus dilanjutkan hingga mencapai 393.000 ha. “Itu salah satu bentuk penting membela rakyat oleh Jokowi,” ujarnya.

Fachrori Umar mengajak masyarakat untuk memilih capres 01 pada tanggal 17 April 2019 dengan alasan pembangunan daerah yang sudah dilakukan Jokowi di Jambi, perlu dilanjutkan.

“Kita semua telah merasakan betapa perubahan terjadi di mana-mana. Di Jambi pembangunan begitu pesat dan masyarakat merasakan berbagai kemudahan saat ini berkat kepemimpinan Jokowi. Jadi, kita harus lanjutkan lima tahun lagi,” ajak Fachrori.



Sumber: Suara Pembaruan