Demi Bangun SD di NTT, Wanita Pengusaha Ini Jual Koleksi 20 Berlian

Demi Bangun SD di NTT, Wanita Pengusaha Ini Jual Koleksi 20 Berlian
Wanda Ponika saat mengunjungi SD di Desa Roe, NTT. ( Foto: istimewa )
Chairul Fikri / CAH Sabtu, 6 April 2019 | 13:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kondisi pendidikan yang memprihatinkan yang ada di Desa Roe, Kabupaten Manggarai Barat Provinsi Nusa Tenggara Timur mengetuk seorang pengusaha cantik pemilik Wanda House of Jewels bernama Wanda Ponika. Untuk bisa membangun kembali Sekolah Dasar di Desa Roe, Wanda mendonasikan hasil penjualan 20 kalung Berlian koleksinya melalui sebuah lembaga sosial bernama Happy Hearts. Tak hanya itu, Wanda juga membeli boneka "batik girl" dengan gaun tenun yang dibuat oleh warga binaan wanita di Rutan Bali & Batam.

"Aku sangat bersyukur, 20 kalung berlian itu dengan cepat terjual. Donasi melalui boneka batik girl juga mengalir. Yang mengharukan, pembeli dan penyumbangnya berasal dari seluruh Indonesia, sebagian adalah warganet followers-ku. Kami juga mendapat support dari Lamer yang memberikan produk skin care nya untuk project ini," ujar Wanda saat menggelar jumpa pers acara peluncuran buku berjudul "Bully Aja I Don't Care" dedicated to Happy Heart Indonesia" dikawasan Plaza Indonesia, Jumat (5/4/2019).

Dia berharap aksi sosial ini bisa membantu anak-anak Indonesia diseluruh Indonesia bisa merasakan dengan nyaman pendidikan dengan ruang kelas yang bagus, punya buku dan peralatan sekolah yang memadai.

"Agar mereka juga bisa belajar dengan giat demi kemajuan bangsa Indonesia kedepannya, karena mereka yang nanti akan menggantikan kita-kita sekarang,"  lanjut Wanda.

Dan untuk memulai anggendanya itu, dalam acara launching buku "Bully Aja I Don't Care" dedicated to Happy Heart Indonesia", Wanda juga menggelar acara penggalangan dana dengan mengajak masyarakat untuk mengulurkan tangan memberikan sepatu untuk adik2 di NTT. Dengan menyumbang Rp. 100.000 berarti kita sudah memberikan 1 pasang sepatu untuk mereka. Dalam kesempatan itu, Wanda juga sempat mendonasikan 100 sepatu dari Wanda House of Jewels.



Sumber: BeritaSatu.com