Warga Sangatta Diminta Pilih Jokowi Demi Pembangunan di Kaltim

Warga Sangatta Diminta Pilih Jokowi Demi Pembangunan di Kaltim
Juru kampanye nasional Siti Nurbaya Bakar dan penyanyi dangdut Iis Dahlia di kampanye terbuka capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin di Lapangan Swarga Bar, Sangatta, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (6/4/2019). ( Foto: Istimewa )
Jeis Montesori / LES Sabtu, 6 April 2019 | 20:44 WIB

Sangatta, Beritasatu.com – Puluhan ribu massa memenuhi Lapangan Swarga Bar, Sangatta, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (6/4/2019) untuk kegiatan kampanye akbar pendukung capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin. Hadie sebagai juru kampanye nasional, Siti Nurbaya Bakar yang juga Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) , mantan Gubernur Kalitim, Awang Farouk, dan Bupati Kutai Timur, Ismunandar bersama-sama menyemangati rakyat.

Dalam orasi politiknya, Siti Nurbaya menjelaskan, bagaimana kiprah Jokowi selama menjadi presiden lima tahun terakhir ini. Menurut Siti, Jokowi sangat mencintai dan memperhatikan rakyat Indonesia di seluruh penjuru negeri. Karena itu semua pembangunan diupayakan untuk memajukan seluruh rakyat.

Karena itu lanjut Siti Nurbaya meminta, pada 17 April mendatang rakyat harus berbondong-bondong mendatangi Tempat Pemungutan Suara yang sudah ditentukan. Sampai di TPS, kata Siti, jangan lupa mencoblos Nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf.
Dalam kampanye terbuka yang dipadati massa ini, hadir semua wakil Parpol Koalisi Pendukung Pasangan 01. Untuk memeriahkan kampanye ini, massa dihibur penyanyi dangdut ibu kota, Iis Dahlia, dan juga Duo Anggrek dan Risma Akademi.

Sementara itu mantan Gubernur Kaltim, Awang Farouk yang juga caleg Partai Nasdem menegaskan, pentingnya memilih Jokowi karena pembangunan selama kepemimpinan Presiden Jokowi sangat nyata. Di seluruh Indonesia, termasuk di Kalimantan Timur.
Sedangkan Bupati Kutai Timur, Kaltim, Ismunandar mengatakan, di tangan Jokowi Indonesia akan semakin maju. “Jadi, jangan sampai kita menyerahkan nasib pengurusan bangsa ini dipimpin secara coba-coba kepada orang lain,” katanya

Ketua Adat Kutai Timur Afdal Nanang menegaskan, penting untuk memilih Jokowi yang menjaga kebinekaan. “Memilih capres 01 Jokowi berarti kita menjaga NKRI dan tidak memberi ruang untuk mengubah sistem negara dan Dasar Negara Pancasila,” pesan Afdal.



Sumber: Suara Pembaruan