Ketua KPU Sumut: Persiapan Pemilu Hampir Rampung

Ketua KPU Sumut: Persiapan Pemilu Hampir Rampung
Ilustrasi surat suara Pemilu 2019. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / CAH Minggu, 7 April 2019 | 18:16 WIB

Medan, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umun Sumatera Utara (KPU Sumut), Yulhasni mengatakan, tahapan dalam pemilihan (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres), 17 April 2019, hampir rampung.

"Persiapan kita dalam menyelenggarakan pemilu mendatang, bisa dikatakan sudah di atas 90 persen," ujar Yulhasni di lokasi acara "Pemilu Run 2019 di Lapangan Merdeka Medan, Sumut, Minggu (7/4).

Yulhasni menyampaikan, pihaknya masih terus melakukan koordinasi dengan TNI/Polri, pemerintah provinsi maupun daerah dan badan pengawas pemilu, 10 hari menjelang peata demokrasi teraebut.

"Seluruh logistik pemilu sudah dikirim ke seluruh kabupaten maupun kota di Sumut. Bimbingan teknis pun masih terus dilakukan. Tinggal membawa logistik surat suara ke tempat pemungutan suara (TPS)," kata Yulhasni.

Menurutnya, logistik surat suara ke TPS dibawa saat pemilu, 17 April 2019. Pengiriman logistik ini diawasi oleh aparat. Pemilu diharapkan berjalan aman, damai dan tertib nantinya.

"Ini merupakan momentum berharga buat masyarakat untuk menentukan pilihannya. Masyarakat berhak menentukan pilihan politiknya untuk pemimpin yang diinginkannya selama lima tahun ke depan," sebut Yulhasni.



Sumber: Suara Pembaruan