Dua Warga Bengkulu Utara Tewas Digulung Ombak Pantai Lais

Dua Warga Bengkulu Utara Tewas Digulung Ombak Pantai Lais
Ilustrasi ( Foto: Istimewa )
Usmin / JAS Senin, 8 April 2019 | 08:16 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com - Dua warga Kecamatan Giri Mulya, Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu, yakni Bayu Firmansyah (28) dan Febri Listianto (28), ditemukan tewas pada Minggu (7/4/2019).

Keduanya hanyut digulung ombak besar saat mandi Pantai Lais, Sabtu (6/4/2019). Jasad keduanya ditemukan Tim Basarnas dan BPBD Bengkulu Utara pada Minggu (7/4/2019) sore dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi WN, di Bengkulu, Senin (8/4/2019) membenarkan kabar telah ditemukannya jenazah dua warga Kecamatan Giri Mulya ini.

Dijelaskan, kedua korban ditemukan Tim Basarnas dan BPBD Bengkulu Utara di tempat berbeda. Korban Bayu Firmansyah ditemukan warga ketika menyisir Pantai Lais.

Sedangkan korban Feby Listianto ditemukan mengapung di pinggir pantai tidak jauh dari lokasi saat digulung ombak. "Kedua tubuh korban mengeluarkan darah dan mengalami luka karena diduga terbentur benda keras saat terombang-ambing di laut sehari semalam. Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh kedua korban," ujarnya.

Jenazah kedua korban langsung dievakuasi petugas Basarnas dan BPBD Bengkulu Utara ke Puskesmas Lais untuk memastikan penyebab kematian mereka.

Usai menjalani pemeriksaan di Puskesmas Lais, kedua jenazah langsung dibawa ke rumah duka di Kecamatan Giri Mulya untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) kecamatan setempat.

Kapolres menambahkan, dari hasil pemeriksaan medis di Puskesmas Lais, kedua korban meninggal akibat hanyut dan tenggelam digulung ombak besar.

"Kita pastikan kedua korban meninggal karena digulung ombak besar. Apalagi ketika tenggelam digulung ombak mereka disaksikan oleh istrinya masing-masing," ujarnya.



Sumber: Suara Pembaruan