Lantamal VI Tandatangani Program Zona Integritas di Bawah Laut

Lantamal VI Tandatangani Program Zona Integritas di Bawah Laut
Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar melakukan penandatanganan pembangunan zona Integritas reformasi birokrasi Lantamal VI di dalam air, tepatnya di dasar laut Pulau Samalona, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Senin, 8 April 2019 | 17:00 WIB

Makassar, Beritasatu.com - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VI (Lantamal VI) Makassar menggunakan cara berbeda dalam mendukung pencanganan program pembangunan Zona Integritas.

Mereka menggelar upacara penandatanganan pembangunan zona Integritas reformasi birokrasi Lantamal VI di dalam air, tepatnya di dasar laut Pulau Samalona, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dwi Sulaksono mengatakan, penandatangan di bawah laut merupakan wujud konsistensi Lantamal VI untuk ikut melaksanakan dan mewujudkan wilayah yang betul-betul bersih dari tindakan korupsi.

"Tujuannya untuk mendukung program pemerintah dalam hal ini untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa khususnya dalam masalah birokrasi yang terus kita perbaiki sehingga bisa lebih baik lagi," kata Dwi Sulaksono usai penandatanganan di Pulau Samalona, Senin (8/4/2019).

Lantamal VI Makassar, kata Dwi Sulaksono, akan melaksanakan program pemerintah dengan baik demi mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani di lingkungan jajaran Lantamal VI Makassar.

"Filosofinya bahwa laut adalah pemersatu bangsa ini sehingga kita bersama stake holder lainnya, dan rekan-rekan kita dari komunitas maritim bersama-sama menyaksikan penandatanganan zona integritas ini di bawah air," ujar Dwi.

Upacara penandatanganan melibatkan sejumlah personel Lantamal VI Makassar. Turut hadir pula perwakilan Basarnas Makassar, Polair Polda Sulsel, Marine Science Diving Club (MSDC) Universitas Hasanuddin (Unhas), dan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Diving Club.

Kemudian ada Fisheries Diving Club (FDC) Unhas, Kantor Bea Cukai Makassar, Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar, PT Pelindo IV, KPLP Makassar dan Kantor Kesyahbandaran Makassar.



Sumber: BeritaSatu TV