Polisi Pastikan Hoax Server KPU Dibuat di Serang

Polisi Pastikan Hoax Server KPU Dibuat di Serang
Brigjen Pol Dedi Prasetyo. ( Foto: Antara )
Farouk Arnaz / YUD Senin, 8 April 2019 | 17:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com — Polisi memastikan jika video hoax yang menyebut server Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada di Singapura dan disetting untuk memenangkan Joko Widodo di Pilpres 2019 diambil gambarnya di Serang, Banten.

“(Tapi) kita enggak ada keterkaitan ke situ dulu ya (mantan bupati Serang). Jangan keterkaitan ke situ dulu. Polri berpihak pada fakta hukum. Objektivitas Polri dari hasil pemeriksan beberapa saksi menyebutkan keterkaitan beberapa tersangka,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri Senin (8/4/2019).

Dalam kasus ini polisi memang telah menetapkan empat tersangka. Dua tersangka masih buron dan dua sudah ditangkap. Yang ditangkap adalah EW di Ciracas dan RD di Lampung. Keduanya bertindak hanya sebagai buzzer.

Mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman telah mengakui video itu diambil di rumahnya. Dia hanya diminta untuk menyiapkan tempat untuk berkumpul relawan.

Menurut Nuriman rapat di kediamannya kala itu bersama dengan tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dari Jakarta dan Banten.

Namun, dia mengaku tidak mengenal orang yang bernama Wahyu, yang memberikan pemaparan soal server milik KPU telah di-setting memenangkan Jokowi-Ma’ruf.



Sumber: BeritaSatu.com