Kampanye di Yogya, Prabowo Sowan ke Sri Sultan HB X

Kampanye di Yogya, Prabowo Sowan ke Sri Sultan HB X
Capres 02 Prabowo Subianto saat kampanye akbar, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (7/4/2019) ( Foto: istimewa )
Hotman Siregar / FER Senin, 8 April 2019 | 18:43 WIB

Yogyakarta, Beritasatu.com - Dalam kegiatan kampanye di Yogyakarta, calon presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto, menyempatkan diri untuk sowan dan bersilahturahmi dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kompleks Kepatihan Kantor Gubernur DIY sebelum melakukan kampanye terbuka di Stadion Kridosono.

Baca Juga: Prabowo Yakin Menang

Setibanya di kompleks Kepatihan, Prabowo yang datang bersama Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, putri proklamator Soekarno yakni Rachmawati Soekarnoputri, serta putri Presiden Soeharto yakni Siti Hediati Heriyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto langsung disambut oleh Sri Sultan HB X beserta isterinya yakni GKR Hemas.

Prabowo mengungkapkan rasa terimakasihnya atas sambutan dan penerimaan yang baik yang diberikan kepada dirinya bersama rombongan.

"Terimakasih Pak Sri Sultan atas sambutannya, terimakasih," ungkap Prabowo sembari menyalami Sri Sultan HB X dengan sangat akrab di kompleks Kepatihan, Yogyakarta, sebagaimana siaran persnya yang diterima Beritasatu.com, Senin (8/4/2019).

Baca Juga: Prabowo Kritik Habis Kebocoran SDA

Usai saling menyapa, Prabowo pun langsung dipersilahkan masuk kedalam area ruang pertemuan untuk bersilahturahmi. Usai bersilahturahmi, Prabowo langsung melanjutkan perjalanannya menuju lokasi kampanye terbukanya di lapangan Kridosono, Yogyakarta.

Prabowo menjelaskan, kehadirannya ke kompleks Kepatihan Yogyakarta ini hanyalah untuk bersilahturahmi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X. Ia menuturkan, bahwa Sri Sultan Hamengku Buwono X sangat menerima dia dan rombongan dengan baik.

Baca Juga: Rakyat Indonesia Ingin Perubahan

"Saya kesini hanya Silahturahmi, alhamdulillah respons pak sri sultan bagus, sudah lama saya tidak bertemu beliau," ungkap Prabowo singkat kepada para awak media sembari melanjutkan perjalanannya menuju titik lokasi kampanye.



Sumber: Suara Pembaruan