Yayasan Sosial Lindu Aji Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Tambaklorok

Yayasan Sosial Lindu Aji Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Tambaklorok
Ketua Umum Lindu Aji Ikhwan Ubaidilah memberikan bantuan kepada warga Tambaklorok, Minggu, 7 April 2019. ( Foto: Istimewa )
Stefi Thenu / JEM Selasa, 9 April 2019 | 12:34 WIB

Semarang, Beritasatu.com - Kegembiraan terlihat dari wajah warga kurang mampu di kampung Tambaklorok, Kelurahan Tanjung Mas, Semarang Utara, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2019). Mereka mendapatkan bantuan sembako dari Yayasan Sosial Lindu Aji (YSLA).

Ketua Yayasan Sosial Lindu Aji, Freddy Gondo Wardoyo mengungkapkan kepada Beritasatu.com, Selasa (9/4/2019) jumlah sembako yang dibagikan sekitar 150 bingkisan. Berisi beras, minyak goring, gula serta kebutuhan pokok lainnya.

Bantuan diiserahkan kepada lansia dan warga kurang mampu di sekitar kampong Tambak Lorok. Pihaknya berharap bingkisan sembako ini bisa membantu warga kurang mampu serta lansia setempat.

Nantinya Yayasan Sosial Lindu Aji bakal memfokuskan pemberian bantuan di sektor pendidikan. “Ke depan diharapka tidak hanya sembako saja tetepi bisa membantu dunia pendidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umu Lindu Aji, Ikhwan Ubaidillah mengatakan di Semarang kegiatan ini merupakan yang pertama. Sebelumnya sudah dilakukan di sejumlah daerah lain sepert bantuan air bersih di Purwodadi serta korban bencana longsor.

“Hal ini sebegai bentuk kepedulian Lindu Aji kepada warga kurang mampu dan lansia. Kami berharap kegiatan ini bisa sedikit meringankan beban warga,” imbuhnya.

Ikhwan menambahkan rencananya bakti sosial semacam ini akan digelar rutin. Bahkan akan diselenggarakan setiap tiga bulan sekali tidak hanya di Semarang melainka berbagai daerah lain di Indonesia.



Sumber: Suara Pembaruan