Pos Lintas Batas di Amfoang Timur NTT Akan Dilengkapi Mal

Pos Lintas Batas di Amfoang Timur NTT Akan Dilengkapi Mal
Warga berjalan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Terpadu RI-Timor Leste di Motaain, Belu, NTT. ( Foto: Antara/Hafidz Mubarak A )
/ WBP Selasa, 9 April 2019 | 18:40 WIB

Kupang, Beritasatu.com - Bupati Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Korinus Masneno mengatakan, Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Amfoang Timur akan dilengkapi fasilitas pusat perbelanjaan modern (mal).

"Pemerintah tidak hanya membangun pos lintas batas (PLBN) tetapi juga membangun mal di Amfoang Timur yang akan menjadi pusat perdagangan megah di kawasan perbatasan itu," kata Korinus Masneno di Kupang, Selasa (9/4/2019).

PLBN Amfoang Timur adalah salah satu jalan masuk langsung ke Distrik Oecusse, Timor Leste, yang sangat ramai dilintasi warga dari Indonesia maupun Timor Leste.

Korinus Masneno mengatakan, PLBN di Amfoang Timur akan menjadi PLBN termegah di Pulau Timor yang dilengkapi pos penjagaan, pusat perbelanjaan serta pasar moderen, sehingga masyarakat bisa berjualan dengan tempat usaha yang lebih memadai. "Pemerintah pusat juga mendukung rencana pembangunan mal di lokasi pembangunan PLBN Amfoang Timur," tegas Korinus Masneno.

Selain itu kata Korinus Masneno, pemerintah juga akan membangun penginapan untuk warga yang membutuhkan sebelum melanjutkan perjalanan ke Oecusse maupun ke NTT.

PLBN di Amfoang Timur akan dibangun di atas lahan seluas tujuh hektare yang telah disiapkan Pemerintah Kabupaten Kupang. Korinus Masneno optimistis apabila PLBN telah dibangun, geliat pembangunan ekonomi di perbatasan Kabupaten Kupang dengan Ocusse, Timor Leste itu akan berkembang pesat.



Sumber: ANTARA