Mendag: Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Ramadan

Mendag: Harga Kebutuhan Pokok Stabil Jelang Ramadan
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita (Enggar) memantau harga dan ketersediaan stok bahan pokok termasuk sayur dan daging di Pasar Pelita, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). ( Foto: Beritasatu TV )
Aichi Halik / AHL Selasa, 9 April 2019 | 19:48 WIB

Sukabumi, Beritasatu.com - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita (Enggar) memantau harga dan ketersediaan stok bahan pokok termasuk sayur dan daging di Pasar Pelita, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Hal itu dilakukan jelang bulan suci Ramadan yang biasanya ditandai dengan peningkatan harga-harga kebutuhan pokok di pasaran.

"Harga sudah sesuai harapan kita. Memang satu pedagang dengan pedagang lain berbeda harganya dan itulah pasar terjadi tawar menawar. Bahan pokok utama tidak ada kekhawatiran," kata Enggar di Pasar Pelita, Sukabumi.

Enggar melakukan sidak didampingi Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kapolresta Sukabumi AKBP Susatyo Purnomo.

"Kita sekaligus melihat langsung harga pasar, terutama beras stabil. Kemudian daging ayam yang beberapa waktu lalu khawatir terlalu rendah harganya, peternak mandiri meminta untuk dibantu karena kalau tidak mereka mengalami kerugian," tambah Enggar.

Enggar menemukan adanya kenaikan pada harga bawang merah, daging dan telur ayam. Meskipun begitu, ia menganggap khusus komoditas tersebut adalah hal biasa.

"Hanya ada kenaikan pada bawang merah. Di sisi lain di Brebes cukup banyak tersedia. Tapi itu hanya musiman dia naik dan turun, kita melihat kondisi pasar secara keseluruhan," ujar Enggar.



Sumber: BeritaSatu TV