Ma’ruf Ajak Bandung Barat Lebih Terbuka Dukung 01

Ma’ruf Ajak Bandung Barat Lebih Terbuka Dukung 01
Calon wakil presiden Ma’ruf Amin hadir pada kampanye di Lapangan Bola PN Kertas, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019). ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Selasa, 9 April 2019 | 23:12 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin (KMA) mengajak tokoh dan warga Kabupaten Bandung Barat (KBB), untuk lebih terbuka mendukung dan memperjuangkan kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi)- Ma’ruf.

Hal itu disampaikan Ma’ruf dalam kampanyenya yang didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di Lapangan Bola PN Kertas, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

“Di Bandung Barat ini banyak kiai, guru ngaji dan tokoh masyarakat yang nuraninya memilih, mendukung dan mendoakan saya agar bisa memimpin bangsa ini bersama Pak Jokowi. Namun, masih sirriyah (sembunyi-sembunyi). Sekarang mudah-mudahan lebih berani untuk lebih jahr. Mengajak tetangga, jamaah dan seluruh masyarakat untuk memilih pasangan nomor satu,” ujar Ma’ruf.

Ma’ruf mengungkapkan, sebagai orang Sunda, warga KBB punya alasan kuat untuk memilih pasangan Jokowi-Ma’ruf. Selain kapabilitas, kematangan, dan kinerja yang telah terbukti, pasangan nomor urut 01, menurut Ma’ruf, juga merupakan representasi orang Sunda.

“Makanya Pak Jokowi-Maruf Amin harus menang. Sanggup? Siap? Yakin? Pasti? Janji? Alhamdulillah. Jadi, orang Sunda teu milih orang Sunda kabina-bina sia (keterlaluan kamu)," kelakar Ma’ruf, disambut tawa ribuan warga Bandung Barat.

Ma’ruf Amin juga menyemangati generasi muda KBB untuk terus belajar, meningkatkan keterampilan dan tak takut mengejar mimpi dan meraih cita-cita.

"Sekarang anak-anak tidak usah takut untuk bermimpi, untuk bercita-cita, karena ada Kartu Indonesia Pintar. Sekarang akan ditambah lagi dengan Kartu (Indonesia Pintar) Kuliah, biar sampai kuliah semuanya," tandas Ma’ruf Amin.

Di KBB, Kiai Ma’ruf Amin bertanya kepada para pendukungnya, tentang target suara pasangan 01. “Jabar kudu ngahiji di nomor hiji. Nomor satu harus menang untuk Indonesia maju. Berapa persen? 70 persen. Mudah-mudahan nanti, besok, ada orang Sunda jadi presiden," kata Kiai Ma’ruf, yang kemudian disambut warga dengan meneriakkan nama Kang Emil, alias Ridwan Kamil.

"Kang Emil, Kang Emil!" seru mereka.

Dalam pidatonya, Ridwan Kamil mengurai keunggulan Kartu Indonesia Pintar sebagai sarana untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui pendidikan gratis, terjangkau, dan berkualitas.



Sumber: Suara Pembaruan