Gubernur Kalbar Angkat Suara Terkait Kasus Penganiayaan Siswi SMP

Gubernur Kalbar Angkat Suara Terkait Kasus Penganiayaan Siswi SMP
Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji. ( Foto: beritasatu.com / Sahat Soloan Saragih )
/ WIN Rabu, 10 April 2019 | 19:05 WIB

Pontianak, Beritasatu.com - Gubernur Kalimantan Barat H Sutarmidji meminta aparat hukum tetap memproses 12 pelaku penganiayaan terhadap siswi SMP berinisial A yang masih di bawah umur.

"Walau pelakunya masih di bawah umur, proses hukum tetap berjalan, biar ada efek jera bagi pelaku," kata H Sutarmidji di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (10/4/2019).

Dia mengatakan kasus tersebut dilakukan pelaku menjemput korban dari rumah dan perbuatan tersebut telah direncanakan sebelumnya.

"Hukum harus melindungi korban, bukan melindungi pelaku," kata Sutarmidji.

Dia prihatin dengan kasus penganiayaan tersebut, terlebih pemicu masalah kasus tersebut dinilai sepele. Menurutnya, para pelaku memang masih di bawah umur tapi kenakalannya melebihi di bawah umur.

"Mereka memang masih di bawah umur, tetapi kalau dikaji, apa yang mereka lakukan lebih dari anak di bawah umur," kata Sutarmadji.

Sementara Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono mengatakan mulai hari ini ketiga siswa SMA terduga pelaku penganiayaan dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian.

"Bagi terduga pelaku, mulai hari ini dilakukan pemeriksaan dan pendalaman oleh pihak kepolisian," kata Didi setelah menjenguk korban A di rumah sakit.

Dia mengatakan pihaknya terus menindaklanjuti kasus tersebut.



Sumber: ANTARA