Pesantren Membantu Pemerintah dalam Membangun SDM

Pesantren Membantu Pemerintah dalam Membangun SDM
Siti Hardiyanti Rukmana atau Mbak Tutut (tengah) didampingi Tommy Soeharto dan Bambang Trihatmodjo ( Foto: Istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Rabu, 10 April 2019 | 23:31 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Siti Hardiyanti Rukmana, putri sulung almarhum Presiden kedua RI, Soeharto, mengatakan, pesantren dapat membantu pemerintah dalam membangun sumber daya manusia (SDM).

"Pemerintah tak akan mampu menangani pendidikan seluruh rakyat sendirian, peranan pesantren sangat membantu," kata Mbak Tutut, panggilannya, saat berkunjung ke Pesantren Markaz Syariah di Megamendung, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2019)

Mbak Tutut gembira karena Pesantren Markaz Syariah tersebut dapat mengekspor alpukat ke luar negeri.

"Senang sekali mendapat informasi pesantren telah bisa ekspor alpukat greengold ke Eropa dan Timur Tengah," kata Mbak Tutut, ikon Partai Berkarya, partai dengan nomor urut 7 di Pemilu 2019 ini.

Adik Mbak Tutut, Mamiek Soeharto, yang ikut dalam kunjungan itu bersyukur bisa ke Markaz Syariah. Menurut Mamiek, dari kunjungan ini terbuka peluang kerja sama di bidang pertanian dan peternakan.

"Kami terpanggil untuk berjuang demi kemaslahatan rakyat. Kami ingin Indonesia kembali makmur berdaulat dan disegani bangsa lain," ujar Mamiek.

Pesantren Markaz Syariah yang terhampar di atas tanah seluas 70 hektare ini dikelola Habib Muhammad bin Husein Al Attas, menantu pimpinan FPI Rizieq Syihab.



Sumber: Suara Pembaruan