Banser Deklarasi Gerakan Rabu Putih di Lamongan

Banser Deklarasi Gerakan Rabu Putih di Lamongan
Banser se-Kabupaten Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro, menggelar deklarasi Gerakan Rabu Putih di Lapangan Banyubang, Solokuro, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019). ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Rabu, 10 April 2019 | 23:53 WIB

Lamongan, Beritasatu.com – Banser se-Kabupaten Lamongan, Tuban, dan Bojonegoro, menggelar deklarasi Gerakan Rabu Putih di Lapangan Banyubang, Solokuro, Lamongan, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut calon wakil presiden Ma’ruf Amin yang ikut bersalawat bersama masyarakat Lamongan dan Gus Ali Gondrong.

Di hadapan ribuan anggota Banser, Ma’ruf Amin memberikan tausiyah agar para pemuda yang tergabung dalam GP Ansor itu meneguhkan komitmennya dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Ma’ruf Amin juga bernostalgia tentang masa mudanya saat memimpin Banser-Ansor Koja, Jakarta Utara, pada 1964-1966.

“Saya pernah memimpin Ansor tingkat ranting, di Koja, Jakarta Utara. Pengalaman ini memberi bekal pelajaran tersendiri bagi saya, saat didaulat menjadi Ketua PCNU Jakarta Utara, kemudian menjadi Wakil Ketua PWNU DKI, hingga saat ditunjuk untuk jadi rais aam dan diajak jadi calon wakil presiden, sekarang ini,” paparnya.

Ketua Umum GP Ansor, Gus Yaqut Cholil Qoumas mengajak seluruh kader Ansor untuk menyukseskan Gerakan Rabu Putih dan mencoblos pasangan nomor urut 01, yang berbaju putih-putih, pada 17 April nanti.

"Saat ini adalah momentum untuk membuktikan komitmen kita para pemuda Ansor, dalam menjaga NKRI dan membuktikan ketaatan pada kiai, dengan mendukung Kiai Ma'ruf Amin agar menjadi wakil presiden 2019-2024," tandas Gus Yaqut.



Sumber: Suara Pembaruan