Produk Bumdes Tabanan Bisa Dipesan Lewat Daring

Produk Bumdes Tabanan Bisa Dipesan Lewat Daring
Pekerja mengemas Bumdes Tabanan yang akan dikirim ke pelanggan secara daring. ( Foto: istimewa )
Bernadus Wijayaka / BW Kamis, 11 April 2019 | 14:18 WIB

Tabanan, Beritasatu.com - Pemasaran Bumdes Tabanan yang bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Dharma Shantika (PDDS) makin memudahkan pelanggan. Kini, pemesanannya sudah bisa dilakukan secara daring.

Direktur PDDS, I Putu Sugi Darmawan, Kamis (11/4/2019) mengatakan, sejumlah produk Bumdes Tabanan memang sudah mulai dipasarkan secara daring. Diakui, pasar daring merupakan peluang baru yang sangat besar prospeknya.

“Sejumlah produk yang ditawarkan seperti kopi, beras hitam, beras merah, dan teh beras merah. Dan untuk varian beras serta kopi asli Tabanan ini, kualitas, kuantitas, dan kontinuitas sudah terjamin. Setiap bulan ada saja yang pesan via Bukalapak dan Tokopedia,” kata Putu Sugi Darmawan dalam keterangan tertulis kepada Beritasatu.com.

Sugi mengakui, untuk belanja via daring memang serapannya masih rendah. Hanya saja, itu tidak membuat PDDS patah semangat dan terus mencoba mempromosikan via media sosial.

Seperti diketahui, Kabupaten Tabanan saat ini sedang gencar-gencarnya membangun ekonomi kerakyatan, baik dalam hal pemberdayaan UMKM maupun perlindungan terhadap petani agar petani memiliki ketahanan ekonomi menyongsong era globalisasi. Tidak hanya itu, berbagai kebijakan pro rakyat berupa program-program inovatif juga dilakukan untuk menyejahterakan masyarakat Tabanan. Bahkan banyak daerah luar yang justru ingin belajar tentang Bumdes di Kabupaten Tabanan.

Terobosan yang dibuat PDDS ini mendapat perhatian langsung Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti. "Ini membuktikan bahwa Tabanan fokus dalam market digital, sekarang hanya tinggal buka link ke semua lini dan kerja sama stakeholder yang ada," kata Ni Putu Eka Wiryastuti.



Sumber: Suara Pembaruan