Ketua Kadin Bali Ditangkap

Ketua Kadin Bali Ditangkap
Ilustrasi ( Foto: Beritasatu.com )
I Nyoman Mardika / JEM Kamis, 11 April 2019 | 14:26 WIB

Denpasar, Beritasatu.com - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Bali, Anak Agung Alit Wiraputra, ditangkap polisi di Bellagio Residence kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (11/4/2019) dini hari. Calon anggota DPR dari Partai Gerindra ini, diduga terlibat penggelapan dana perizinan untuk proyek di Pelabuhan Benoa, Bali senilai Rp 16,1 miliar.

Anak Agung Alit Wiraputra ditangkap oleh tim Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Bali. Setelah ditangkap, tersangka langsung diterbangkan ke Bali dengan pesawat Citilink sekitar pukul 7.30 WIB, dan kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda Bali.

Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, Kamis siang, mengatakan kepada wartawan di Denpasar, sebelum penangkapan itu, sebenarnya polisi sudah melayangkan surat panggilan terhadap yang bersangkutan untuk diperiksa sebagai tersangka, Selasa (9/4/2019).

“Tapi yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan sehingga dilanjutkan dengan penangkapan,” kata Andi Fairan.

Disebutkan, Alit Wiraputra diduga terlibat penggelapan dana perizinan proyek di Pelabuhan Benoa senilai Rp 16,1 miliar.

“Tersangka diduga terlibat kasus penipuan pengurusan perizinan pelebaran kawasan Pelabuhan Benoa,” ungkap Andi Fairan.

Namun, sampai sekarang perizinan yang diharapkan sudah harus tuntas tersebut tidak terwujud sehingga Alit Wiraputra dilaporkan ke polisi.

Hengky Widjaja mengatakan, pada Kamis sore sekitar pukul 15.00 Wita, Polda Bali akan memberikan keterangan resmi terkait penangkapan tersebut.

"Sekarang ini tersangka tengah diperiksa dulu. Nanti Kamis sore sekitar pukul 15.00 Wita, kami akan menyampaikan hasil pemeriksaan kepada teman-teman media melalui jumpa pers," kata Hengky.



Sumber: Suara Pembaruan