Pemilu, Pertamina Jaga Pasokan BBM dan Elpiji

Pemilu, Pertamina Jaga Pasokan BBM dan Elpiji
Truk Pertamina mengangkut bahan bakar minyak untuk didistribukan selama Pemilu 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Carlos Roy Barus )
Carlos Roy Fajarta / BW Kamis, 11 April 2019 | 14:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Pertamina Persero memastikan kesiapsiagaan personel awak truk tangki dan sarana prasarana dalam mendistribusikan dan menjaga pasokan bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji selama Pemilu 2019.

"Kita memastikan kesiapsiagaan menyambut Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019. Kesiapan pasokan energi menjadi utama yang kita amankan dan kita pantau dari hulu sampai hilir," ujar Direktur Pengolahan Pertamina, Budi Syarief Santoso, Kamis (11/4/2019) di Depo TBBM Plumpang Jakarta Utara.

Pertamina, dikatakan Budi, sudah membentuk satgas penyaluran BBM dan elpiji mencakup kantor pusat dan seluruh wilayah Indonesia. Dalam pengamanan objek vital nasional, Pertamina melakukan pengamanan bersama Polri dan TNI sebagai mitra strategis.

Sekretaris Perseroan PT Pertamina Persero, Syahrial Muchtar menyebutkan pihaknya sebagai BUMN yang menjaga ketahanan energi nasional selalu siap siaga khususnya selama pelaksanaan Satgas 11-22 April.

"Kita memastikan seluruh sarana prasarana Pertamina di seluruh Indonesia semua siap. Sistem distribusi sama seperti yang sebelumnya. Soal jalur-jalur, kita akan berkoordinasi dengan aparat setempat untuk memastikan distribusi pasokan tidak terhambat. Sopir tangki kita sudah memiliki standar operasi prosedur (SOP) dalam menghadapi situasi-situasi darurat," kata Syahrial.



Sumber: Suara Pembaruan