Ratna Heran Saksi JPU Tidak Mengarah kepada Dakwaan soal Keonaran

Ratna Heran Saksi JPU Tidak Mengarah kepada Dakwaan soal Keonaran
Ratna Sarumpaet (rompi merah). ( Foto: Beritasatu Photo / Bayu Marhaenjati )
Bayu Marhaenjati / JAS Kamis, 11 April 2019 | 17:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Terdakwa Ratna Sarumpaet, merasa heran saksi-saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak mengarah kepada dakwaan terkait keonaran, sehingga persidangan menjadi berlarut-larut.

"Sebenarnya sih saya sudah mempelajari semua berkas. Saya walaupun nggak sekolah hukum mengerti lah. Hukum itu kan soal logika. Saya juga heran kenapa ini terus berlarut-larut ke arah yang tidak menuju keonaran. Kan keonaran katanya yang saya buat," ujar Ratna, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan Ratna, dirinya memang berbohong dan hal itu sudah diakui. Namun menurutnya, JPU belum bisa menghadirkan saksi yang mengarah kepada dakwaan soal adanya keonaran.

"Kak Ratna itu bohong, itu jelas dan aku sudah minta maaf. Siapa di antara kita tak pernah bohong sama pacarnya, sama suaminya. Sekarang ini kalau mau kejar keonarannya, ya kejar dong ke situ. Kasihlah saksi-saksi. Kayak Rocky Gerung (rencananya akan dihadirkan pada persidangan selanjutnya) nggak ada hubungannya. Dia kan hanya saya kirimin foto. Tidak ada hubungannya dengan keonaran dan dia teman saya," ungkap Ratna.

Menyoal bagaimana hasil persidangan hari ini yang menghadirkan saksi Dahnil Anzar Simanjuntak dan dua orang pendemo Harjono dan Chaerulah, Ratna menyampaikan, bagus.

"Bagus, bagus. Tapi tidak menuju tujuan. Kalau bagus itu sebenarnya mengarah kepada yang disangkakan itu apa, ini saya masih berlarut-larut urusannya nggak nyambung semua," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com