Rocky Gerung Bakal Jadi Saksi Sidang Ratna

Rocky Gerung Bakal Jadi Saksi Sidang Ratna
Rocky Gerung. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / YUD Kamis, 11 April 2019 | 19:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU), berencana menghadirkan Rocky Gerung dan Teuku Adifitrian alias Tompi sebagai saksi sidang kasus berita bohong atau hoax dengan terdakwa Ratna Sarumpaet, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019) mendatang.

JPU Daru Tri Sadono mengatakan, pihaknya sudah dua kali memanggil Rocky Gerung untuk menjadi saksi, namun belum bersedia hadir. Jaksa pun sempat meminta majelis hakim untuk menetapkan panggilan paksa, namun disarankan agar dilakukan panggilan sekali lagi pada sidang selanjutnya.

"Kita mintakan karena yang bersangkutan (Rocky Gerung) sudah dua kali kita panggil tapi belum bisa memenuhi, belum bersedia hadir. Makanya kita tadi mintakan kepada majelis hakim untuk membuat penetapan pemanggilan paksa, dan ternyata majelis hakim memberikan kesempatan untuk kita panggil sekali lagi," ujar Daru, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Dikatakan Daru, pihaknya akan memanggil Rocky untuk hadir sebagai saksi dalam persidangan, Selasa (23/4) mendatang. "Kita akan panggil lagi pada tanggal 23 April. Tadi kan perintah majelis hakim pada tanggal 23 April seluruh saksi fakta supaya dihadirkan. Tentu termasuk Tompi, Rocky Gerung dan beberapa saksi lainnya," ungkap Daru.

Menyoal mengapa Rocky perlu dihadirkan dalam persidangan, Daru menyampaikan, keterangannya dapat memperkuat dakwaan.

"Ya karena keterangan dari yang bersangkutan kami nilai cukup memperkuat dari unsur-unsur yang kami dakwakan, saya kira itu. Kalau dari dokter Tompi, kan beliau yang menjelaskan bahwa ternyata apa yang disampaikan terdakwa bukan karena penganiayaan tapi karena operasi plastik, face lift. Justru itu yang ingin kita pastikan," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com