17 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Dilantik Gubernur Bengkulu

17 Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Dilantik Gubernur Bengkulu
Rohidin Mersyah ( Foto: Istimewa )
Usmin / JAS Jumat, 12 April 2019 | 08:12 WIB

Bengkulu, Beritasatu.com -  Sebanyak 17 pejabat eselon II hasil seleksi yang dilakukan Pemprov Bengkulu, dilantik oleh Gubernur Rohidin Mersyah sebagai kepala badan dan kepala dinas di lingkup pemprov setempat.

Pejabat eselon II yang dilantik Kamis (11/4/2019) tersebut untuk mengisi 17 pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang mengalami kekosongan akibat pejabatnya digeser dan pensiun.

Gubernur Rohidin Mersyah mengatakan, bagi pejabat yang berasal dari luar lingkup Pemprov Bengkulu, agar segera menyesuaikan diri dengan tim kerja percepatan pembangunan Bengkulu.

Hal ini dilakukan agar program kerja yang telah dibuat di OPD yang dipimpin pejabat bersangkutan dapat berjalan dan dilaksanakan sesuai target.

"Saya minta pejabat eselon II yang berasal dari luar Pemprov Bengkulu, agar segera menyesuaikan diri dengan tim kerja percepatan pembangunan Bengkulu, sehingga program kerja di OPD yang dipimpin pejabat bersangkutan dapat dilaksanakan sesuai target," ujarnya.

Selain itu, Gubernur Rohidin juga minta kepada pimpinan OPD yang baru dilantik agar segera menggelar lelang proyek tahun 2019, sehingga penyerapan anggaran dapat dilaksanakan sesuai target.

"Sekarang sudah bulan April sehingga siswa waktu 2019 tinggal 8 bulan lagi. Saya minta proyek APBD dan APBD yang ada di masing-masing OPD segera ditenderkan, sehingga usai Pemilu dapat dikerjakan," ujarnya.

Adapun 17 pimpinan OPD dilingkup Pemprov Bengkulu yang dilantik adalah Kepala Dinas Lingkungkan Hidup dan Kehutanan, Kepala BPSDM, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas PUPR, Kepala Ketahanan Pangan, Kepala Dinas PMD, dan Kepala Dinas Perhubungan.

Selain itu, Kepala Satpol PP, Kepala Kesbangpol, Kepala Biro Kerra, Kepala Biro Hukum, Kepala DPKAD, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Pariwisata dan Staf Ahli Gubernur Bengkulu.



Sumber: Suara Pembaruan