Kejanggalan Dalam Video Dugaan Surat Suara Tercoblos di Malaysia

Kejanggalan Dalam Video Dugaan Surat Suara Tercoblos di Malaysia
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arif Budiman (tiga kiri), didampingi lima Komisioner KPU (kiri ke kanan), Hasyim Asy’ari, Pramono Ubaid, Ilham Saputra, Wahyu Setiawan, dan Evi Novida Ginting Manik. ( Foto: Beritasatu Photo / SP/Joanito De Saojoao. )
Oktaviana Maria / ANA Jumat, 12 April 2019 | 14:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Beberapa hari lagi menjelang pencoblosan, sejumlah isu menerpa lembaga negara penyelenggara Pemilu, Komisi Pemilihan Umum (KPU). Baru-baru ini yang menghebohkan, beredar sebuah video menunjukkan surat suara sudah tercoblos paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan caleg Partai Nasdem di Selangor, Malaysia.

Dalam video tersebut, beberapa orang menggerebek sebuah gedung yang berisi surat suara yang sudah tercoblos. Mereka memperlihatkan sejumlah surat suara yang tercoblos 01 dan dibungkus dalam kantong plastik berwarna hitam.

Kendati demikian, KPU melihat ada kejanggalan dalam video tersebut. Surat suara tersebut tidak berada di dalam boks melainkan dibungkus dalam kantong plastik.

Padahal sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) seharusnya surat suara di simpan dalam boks. Tetapi tidak ditemukan ada boks dalam video tersebut.

Sementara itu KPU dan Bawaslu akan ke Malaysia untuk mengecek langsung soal temuan surat suara yang tercoblos.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV