Yorrys Raweyai Ajak Masyarakat Papua Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Yorrys Raweyai Ajak Masyarakat Papua Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019
Yorrys Raweyai. ( Foto: Antara )
Robert Isidorus / JEM Jumat, 12 April 2019 | 15:09 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Calon anggota legislatif (caleg) DPD RI nomor urut 34, Yorrys Raweyai mengajak masyarakat yang berada di Provinsi Papua agar menggunakan hak pilihnya pada  Pemilu Serentak 2019 yang akan dihelat 17 April mendatang.

Yorrys mengatakan, pemungutan suara pada pesta demokrasi tersebut juga akan sangat menentukan masa depan Papua. "Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat Papua agar menggunakan hak pilihnya dengan baik pada tanggal 17 April nanti," kata Yorrys kepada Suara Pembaruan di Jayapura, Jumat (12/4/2019).

Yorrys menegaskan untuk membangun Papua dibutuhkan kerja keras dan juga perjuangan ekstra, sebab dengan kondisi wilayah Papua yang luas dan sumber daya alam yang melimpah, maka diperlukan orang-orang yang amanah dan benar-benar berjuang untuk rakyat Papua.

"Tak mudah untuk tetap berjuang dan memiliki komitmen dengan perjuangan kita di tengah banyaknya pilihan. Namun warisan seperti apa yang akan kita tinggalkan untuk generasi yang akan datang? Apakah kita akan menjadi orang yang menyesal dibelakang hari karena tidak berbuat sesuatu untuk Papua? Ataukah kita menjadi orang yang berani mengambil sikap dan menentukan pilihan?"ungkap Yorrys.

Lebih lanjut politisi senior ini berkata bahwa membangun Papua harus diprioritaskan pada pendidikan dan kesehatan. "Ini bukan cuma soal ada bangunan rumah sakit atau ada gedung sekolah saja, namun bagaimana ada tenaga medis dan obat-obatan serta peralatan yang memadai. Juga soal tenaga guru yang betah mengabdi di pedalaman. Jadi bukan cuma fisik saja, tapi SDM-nya itu yang utama. Dan hal ini yang menjadi perhatian serta platform perjuangan saya selama ini," jelas Yorrys.

Yorrys berharap bahwa perjuangannya tidak hanya berlangsung di luar, namun bisa berlanjut hingga di dalam gedung wakil rakyat.



Sumber: Suara Pembaruan