Pemilih Ragu Tinggal 1 Digit, Kemenangan Jokowi di Depan Mata

Pemilih Ragu Tinggal 1 Digit, Kemenangan Jokowi di Depan Mata
Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. ( Foto: Antara )
Surya Lesmana / LES Jumat, 12 April 2019 | 16:00 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - CEO Cyrus Network Hasan Nasbi sangat yakin, pemenang Pilpres 2019 adalah pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

"Kami yakin Jokowi akan memenangi pilpres 2019 nanti, selisihnya dengan Prabowo dua digit," Kata Hasan Nasbi saat berbincang di Jalan Siaga Raya, Jakarta Selatan, Jumat (12/4/2019).

Hasan Nasbi yakin dengan data yang dia miliki. "Saya berani bertaruh, jika Jokowi kalah saya penisun dari dunia survei. Kenapa saya yakin Jokowi menang, karena saya percaya dengan data yang kami kerjakan. Sampai saat ini, saya belum menemukan penantang," Ungkapnya.

Hasan Nasbi mengatakan, hasil survei Cyrus Network paling otentik dibandingkan lembaga survei lainnya. Karena kata dia, undecided voters atau pemilih yang ragu kini hanya 5 persen (satu digit), sedangkan lembaga lain masih jauh mencapai dua digit.

"Jika undecided voters masih dua digit saya bisa pastikan hasil survei mereka akan meleset. Sementara survei terrakhir Cyrus ini sudah 5 persen," Ujarnya.

Dari hasil survei itu, di Sumatera, Jokowi unggul di Lampung dan Sumatera Utara, kemudian di Pulau Jawa, di Jatim dan Jateng unggul jauh. Sementara untuk Jabar, Cyrus memprediksi, Jokowi menang tipis.

"Secara nasional, Jokowi unggul 57 persen, dan Prabowo 43 persen. Kemenangan di Jabar ini nantinya bisa mengobati kekalahan Jokowi di daerah lain," Ungkapnya.

Hasan Nasbi menyarankan untuk Jokowi sebaiknya konsentrasi kampanye di daerah-daerah potensialnya. Karena, daerah lain apalagi wilayah timur, kemenangan sudah nyata.

"Jangan melakukan manuver yang membuat blunder, karena kemenangan sudah di depan mata," Tandasnya.



Sumber: PR