BNN Tangkap Dua Gembong Narkoba Jaringan Internasional

BNN Tangkap Dua Gembong Narkoba Jaringan Internasional
Deputi Pemberantasan Narkotika BNN, Irjen Pol Arman Depari, memaparkan kasus penangkapan dua gembong narkoba, Jumat (12/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Arnold Sianturi )
Arnold H Sianturi / FER Jumat, 12 April 2019 | 20:35 WIB

Medan, Beritasatu.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) meringkus dua gembong penyelundupan narkoba sebanyak 64 kilogram (kg) di perairan Seruwai, Aceh. Kedua pemasok narkoba jaringan internasional ini ditangkap di Malaysia.

"BNN berkoordinasi dengan Polisi Diraja Malaysia (PDM) untuk menangkap Samsul Bahri dan Maman Nurmansyah," ujar Deputi Pemberantasan Narkotika BNN Irjen Pol Arman Depari di Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (12/4/2019).

Arman menjelaskan, pengungkapan kasus sindikat narkoba jaringan Malaysia-Indonesia ini diawali dari 13 September 2018. Aparat TNI AL menemukan speed boat yang tak berpenghuni.

"Kita periksa dan geledah ternyata ada 64 kilogram sabu. Namun, dua tersangkanya sudah melarikan diri ke Penang, Malaysia. Setelah diselidiki, Samsul Bahri dan Maman Nurmansyah sebagai pemilik barang terlarang tersebut," katanya.

Menurutn Arman, kedua tersangka sempat melarikan diri seiring penemuan narkoba dari speed boat tersebut. Keduanya kabur ke Malaysia.

"Kami kemudian melakukan koordinasi Polisi Diraja Malaysia dan akhirnya bisa menangkap perusak generasi bangsa tersebut. Keduanya saat ini sudah ditahan," tandas Arman.





Sumber: Suara Pembaruan