Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper Ditangkap di Jakarta dan Kediri

Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper Ditangkap di Jakarta dan Kediri
Kapolresta Blitar AKBP Adewira Negara Siregar dan tim melakukan pencarian anggota tubuh Budi Hartanto, seorang guru di Kota Kediri yang menjadi korban mutilasi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Jumat 5 April 2019. ( Foto: Antara / Asmaul Chusna )
Aichi Halik / AHL Jumat, 12 April 2019 | 20:36 WIB

Surabaya, Beritasatu.com - Polisi berhasil menangkap AP dan AJ tersangka pelaku pembunuhan dan mutilasi mayat dalam koper bernama Budi Hartanto (28).

AP ditangkap di Jakarta, Kamis (11/4/2019) sore, sedangkan pelaku lainnya AJ ditangkap di Kediri Kamis malam.

"Kita melakukan penangkapan AP di Jakarta sore hari dan AJ ditangkap jam 20.00 di Kediri. Sekaligus kita melakukan pembongkaran terhadap penanaman bagian organ tertentu," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda Jatim, Surabaya, Jumat, (12/4/2019).

Barung menambahkan, dari awal polisi menyakini kasus ini bukanlah pembunuhan tunggal, namun minimal ada dua pelaku yang bekerjasama melancarkan aksinya.

"Polisi menyakini bahwa ini dilakukan bukan oleh pelaku tunggal, tetapi minimal ada dua pelaku, ada yang membantu atau mempersiapkan dan ada yang memperlancar terjadinya eksekusi dan sekaligus pembuangan mayat," kata Barung.

Menurut Barung, kedua tersangka adalah warga Kediri dan keduanya juga orang terdekat korban.

"Dua-duanya orang Kediri. Orang terdekat korban," imbuh Barung.

Penemuan mayat dalam koper, Rabu (3/4/2019) pukul 07.00 WIB membuat geger warga Blitar.

Koper warna hitam itu ditemukan pencari rumput di Desa Karanggondang, Kecamatan Udanawu. Saat ditemukan, di dalam koper itu terdapat sesosok mayat tanpa kepala.



Sumber: BeritaSatu TV