Bima Arya Dukung Jokowi, Nasdem: Kami Dukung

Bima Arya Dukung Jokowi, Nasdem: Kami Dukung
Bima Arya Siap Disanksi PAN karena Mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin ( Foto: Youtube.com/BeritaSatu / BSTV )
Vento Saudale / BW Sabtu, 13 April 2019 | 21:46 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Ketua DPW Partai Nasdem DKI Jakarta Wanda Hamidah mendukung langkah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya yang berpaling mendukung paslon 01 Jokowi-Ma’ruf.

“Saya tidak heran Bima dukung Jokow, karena saya melihat Bima sejak 2014 tidak pernah mendukung Prabowo Subianto. Kita apresiasi karena Bima politisi yang tidak ikut arus,” kata Wanda ditemui seusai acara acara relawan Jokowi-Ma'ruf di Kota Bogor, Jumat (12/4/2019) malam.

Dalam kacamata Nasdem, lanjut Wanda, partainya selalu mendukung pemimpin yang baik dan dicintai oleh rakyatnya. Hal itu juga terjadi ketika Nasdem mendukung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tanpa mahar dan mendorong dalam kontestasi Pilkada 2018 berdasarkan prestasi dan bukti kinerjanya.

Terkait risiko Bima dapat dipecat dari partainya, Wanda yang juga pernah dipecat PAN karena berbeda pandangan berpendapat, belum tentu PAN akan memecat Bima yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PAN.

“Terkait pemecatan, Bima tidak harus dipecat. Apa yang dulu terjadi pada saya, belum tentu terjadi pada Bima,” paparnya.

Wanda pun melihat alasan Bima dukung pasangan 01 sangat relevan. Kata dia, PAN memang lahir dalam suasana reformasi menjatuhkan rezim Orde Baru dengan dasar nasionalis, pluralis, dan menjunjung keberagaman. Mungkin, lanjut Wanda, saat ini Bima tidak lagi merasakan ideologi PAN seperti dulu.

“Ketika PAN mendukung Prabowo, itu sama halnya berbalik arah. Rohnya sudah tidak ada. PAN lahir dari era reformasi justru mendukung Orde Baru,” tutup Wanda.

Per Jumat (12/4/2019), Waketum PAN Bima Sugiarto secara resmi menjatuhkan pilihan politiknya kepada Jokowi-Ma'ruf di hadapan ribuan pendukung paslon nomor urut 01.

"Hadirin warga Bogor. Hidup untuk pilihan, saya Bima Arya memutuskan untuk memilih Jokowi. Hidup untuk pilihan, memilih harus penuh dengan hati, saya memilih Jokowi," kata Bima Arya sontak gemuruh ribuan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang hadir di acara itu.



Sumber: BeritaSatu.com