Distribusi Logistik Rampung, KPU Sumut Siap Laksanakan Pemilu

Distribusi Logistik Rampung, KPU Sumut Siap Laksanakan Pemilu
Ilustrasi logistik pemilu. ( Foto: Antara )
Arnold H Sianturi / JAS Senin, 15 April 2019 | 11:34 WIB

Medan, Beritasatu.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum Sumatera Utara (KPU Sumut), Yulhasni mengatakan, seluruh logistik pemilu termasuk surat suara sudah didistribusikan ke daerah.

"Tidak ada masalah dalam hal surat suara, semua yang menjadi kekurangan sudah didistribusikan. Kita sudah siap melaksanakan pemilu," ujar Yulhasni kepada Suara Pembaruan di Medan, Senin (15/4/2019).

Menurutnya, saat ini petugas KPPS sedang membagikan surat C6 untuk masyarakat pemilih. Pembagian C6 itu langsung oleh petugas yang disiapkan penyelenggara pemilu.

"Kami tidak membenarkan pembagian C6 itu melalui pihak lain yang mewakili petugas KPPS. Masyarakat sebaiknya memberikan pemberitahuan jika melihat orang lain mewakili KPPS membagi C6," katanya.

Mantan jurnalis ini mengingatkan, pemilu ini merupakan pesta demokrasi. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan tidak perlu cemas untuk menentukan pilihan calon yang diinginkannya.

"Tidak perlu takut jika diintimidasi. Kita selalu koordinasi dengan pemerintah, TNI maupun Polri, supaya pemilu ini berjalan aman tertib, damai dan penuh kegembiraan. Jika mendapatkan intimidasi segera buat laporan," sebutnya.



Sumber: BeritaSatu.com