Mahfud MD Sebut Milenial Penentu Masa Depan Bangsa

Mahfud MD Sebut Milenial Penentu Masa Depan Bangsa
Menteri BUMN, Rini Soemarno, bersama para milenial pada Festival LinkAja dalam rangka perayaan HUT ke-21 BUMN, di GOR Delta Sidoarjo, Minggu (7/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Amrozi Amenan )
Hotman Siregar / FER Senin, 15 April 2019 | 16:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD, mengatakan, kalangan milenial merupakan penentu masa depan bangsa. Partisipasi milenial di Pemilu 2019 sangat menentukan bagi kemajuan bangsa ini.

Baca Juga: Jelang Pemilu, Jangan Golput

"Kan sudah ada seruan untuk memilih kepada setiap anak milenial yang jumlahnya mencapai 51 persen dari angka pemilih. Jumlah ini sangat potensial untuk menentukan masa depan negara dan bangsa kita 5 tahun kedepan itu akan seperti apa. Pilihlah yang terbaik itu saja," ujar Mahfud di kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Mahfud menambahkan, semua politisi ingin menjadikan siapapun sebagai objek jualan politik termasuk milenial. Sehingga, kata Mahfud, partisipasi milenial sangat menentukan.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut 8 Isu yang Merusak Kredibilitas KPU

"Saya bilang tadi 51 juta orang pemilih milenial ini. Loh kalau itu hadir semua atau 90 persen saja itu warna Indonesia kedepan akan ditentukan oleh anak-anak milenial. Generasi milenial inilah yang nanti akan mewarisi pemerintahan ini kira-kira satu dekade yang akan datang," pungkas Mahfud MD.



Sumber: Suara Pembaruan